Targetkan Menang di Kalimantan

”Jelas ini satu keuntungan buat kami. Wajib menang besar tanpa kebobolan. Saya harap meski berat bukan jadi beban untuk para pemain. Jadikan ini tantangan sekali­gus membawa nama Kaliman­tan dan Kaltim secara khusus,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Bor­neo FC Mario Gomez meng­inginkan anak asuhannya meraih kemenangan penuh dilaga kandang.

Baginya, melawan Persib merupakan mantan klubnya musim lalu, pelatih berusia 62 tahun ini pun tetap menaruh rasa hormat.

”Pertandingan yang sangat penting untuk kami karena akan melawan tim yang sangat bagus, Persib. Tapi, tentunya kami sangat siap untuk melawan Persib. Kami akan coba menda­patkan kemenangan di leg pertama besok,” kata Gomez dalam sesi konferensi pers, Selasa 23 April 2019.

Meski demikian, Gomez mengakui timnya berpotensi mengalami kesulitan men­ghadapi PERSIB. Ia sangat mewaspadai para pemain Maung Bandung, khususnya di sektor penyerangan.

”Mereka punya sektor penyerang yang sangat kuat. PERSIB punya Ezechiel (N’douassel), Febri (Hariyadi), dan mungkin bisa lewat Gho­zali (Siregar) atau Supardi (Nasir),” ujarnya.

”Melihat itu, kami tentu ha­rus memperkuat di sektor pertahanan,” tegas Gomez.

Kedatangan Pelatih Kepala Mario Gomez sendiri cukup memberikan angin segar bagi Borneo FC. Sosok Gomez sangat dinantikan oleh pen­dukung Borneo FC, apalagi melihat track recordnya yang cukup bagus selama melatih klub di Asia Tenggara.

Hal itu pun juga diakui oleh salah satu asisten pelatih, Charis Yulianto yang menga­takan sejauh ini pelatih Mario Gomez memberikan masukan yang cukup bagus untuk tim.

Sebelumnya, usai ditinggal Fabio Lopez pada awal April lalu, Charis harus bekerja ekstra bersama dengan asis­ten pelatih lainnya dalam pemusatan latihan yang me­reka jalani di Kota Bontang selama 10 hari.

”Semenjak kedatangan Coach Mario memang tidak ada pe­rubahan yang banyak. Tapi, coach sudah memberikan secara organisasi main, teknik, taktik, maupun strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi Persib,” ungkap­nya.

Mantan penggawa Timnas ini pun mengatakan apa yang disampaikan oleh mantan pelatih Persib Bandung itu mudah dipahami oleh anak asuhnya. Bahkan diakuinya para pemain sudah mema­hami keinginan Mario Gomez untuk tim saat ini kala ber­hadapan dengan Persib Bandung nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan