Targetkan Menang di Kalimantan

BANDUNG – Di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia Persib Bandung akan melakoni pertandingan tandang melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4) hari ini.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengaku pasukan pangeran biru sudah melakukan persiapan matang. Sehingga, pihaknya menargetkan akan mencuri poin kemenangan untuk dibawa pulang.

”Kita siap main untuk leg pertama nanti. Ada beberapa pemain tidak bisa main, tapi itu tidak masalah. Kita akan coba ambil gol di sini dan bawa hasil bagus supaya lebih mudah nanti leg kedua di Bandung,” ujar Radovic dalam sesi konferensi pers, Selasa (23/4) di Samarinda.

Pelatih berkebangsaan Montenegro ini menyatakan sangat percaya dengan kemampuan seluruh pemainnya. Hariono dan kawan-kawan sedang dalam performa terbaiknya dan siap memberikan permainan apik.

Sementara itu, Kapten Persib Supardi Nasir Bujang menyatakan, timnya siap bertarung melawan tuan rumah Borneo FC. Dia berharap Maung Bandung bisa mencetak gol di markas Pesut Etam nanti.

“Saya berharap kita fokus. Penting main away untuk ti­dak kebobolan. Insya Allah kita sudah siap, siap mental, siap menjalankan taktik yang diberikan pelatih (Radovic) untuk pertandingan besok. Kita berharap bisa mencetak gol di sini dan pertandingan berjalan lancar,” paparnya.

Supardi menginginkan, ke­hadiran bobotoh di stadion pada laga esok akan menjadi penyemangat dan energi baru bagi Persib. Sebab, doa dan dukungan di stadion amat berpengaruh terhadap seman­gat para pemain di sepanjang pertandingan.

“Kami berharap mereka (bobotoh) memenuhi stadion dan mendoakan kami, ka­rena itu penting untuk kami, seluruh pemain,” imbuh pe­milik nomor punggung 22 itu.

Borneo FC merupakan tim satu-satunya wakil Kaliman­tan. Sehingga, leg ke 8 terse­but menjadi pertarungan amat penting.

Bahkan, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mematok target besar pada Pila Indonesia ini untuk kelu­ar sebagai juara.

”Kami bisa bertahan sejauh ini tentu dengan pengorbanan yang tidak sedikit. Menyisakan beberapa lagi wajib dimaksi­malkan,” kata Nabil.

Menurutnya, Borneo FC saat ini memiliki beberapa pemain baru yang mengisi pilar-pilar penting. Dan Pelatih Mario Gomez yang pernah me­nangani Persib Bandung ten­tunya lebih paham mengenai titik kelemahan Persib..

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan