Target Juara Ferrari Gelontorkan Dana Besar

ITALIA– Ferrari tidak akan main-main menghadapi For­mula 1 musim 2019. Demi mengulang kembali kejayaan­nya, tim asal Italia tersebut bakal mengeluarkan dana lebih banyak untuk peng­embangan tim.

Berkaca dari hasil yang diraih mereka pada musim lalu, Fer­rari ingin lebih baik di pentas F1 2019. Tahun lalu duo Fer­rari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel masih kalah dari Lewis Hamilton.

Hasil tersebut tentunya mencoreng nama besar Fer­rari dalam kompetisi kasta tertinggi balap mobil itu. Pasalnya Ferarri menjadi salah satu tim yang pernah mendominasi kompetisi Formula 1.

Selama berlaga sejak tahun 1950, Ferarri mampu meraih juara sebanyak 234 kali dari 969 balapan. Namun semenjak tahun 2008, me­reka tidak pernah lagi men­cicipi gelar juara.

Melihat hal tersebut, CEO Ferrari, Louis C Camilleri be­rambisi untuk mengembalikan kejayaan Ferrari. Salah satu langkah yang dilakukannya adalah dengan menggelon­torkan dana lebih banyak untuk pengembangan tim.

“Tahun 2019 kita akqn me­nambah anggaran untuk mencerminkan ambisi kita, tetapi juha termasuk untuk mengembangkan kendaraan menghadapi regulasi yang akan dicanangkan tahun 2021,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Camilleri tidak menampik hasil buruk yang diraih Ferrari pada musim lalu. Karenanya ia ingin men­gubah menjadi lebih baik di tahun ini.

“Performa Formula 1 tahun kemarin merupakan salah satu hasil yang terbaik sejak kita memenangkan gelar ju­ara pada tahun 2008. Namun, kita merasa ambisi kita kurang untuk meraih gelar juara,” ujarnya

Camilleri berharap langkah yang dilakukannya dapat membuat Ferrari bangkit menjadi tim yang dominan. Dia ingin Ferrari berubah kembali menjadi tim yang haus akan gelar. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan