Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tetap Juara

BANDUNG– Kendati tiga pemain intinya tak bermain, namun Persebaya Surabaya berhasil mencuri tiga poin di kandang sendiri kala menghadapi Persib Bandung Jumat (5/7/2019) di Gelora Bung Tomo. Untuk diketahui, Persebaya dalam keadaan pincang sebab tidak diperkuat oleh tiga pemain andalannya di starting eleven.

Pertama adalah playmaker andalannya Damian Lizio. Melewatkan laga menarik nanti karena mendapat hukuman kartu merah di pertandingan sebelumnya kontra Persela. Kondisi ini akan sedikit menguntungkan Persib, pasalnya Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, dan Hariono sedia bermain.

Namun, Persebaya masih memiliki pemain hebat lainnya seperti Fandi Eko Utama jadi momok menakutkan. Seorang antagonis bagi Persib musim lalu karena ia sukses menjebol gawang Persib tiga kali secara back to back.

Setelah itu, pelatih Persebaya Jajang Nurjaman, mengabarkan penyerang andalannya Osvaldo Haay tak bisa bermain karena mesti pergi ke Papua. Selain itu, Oktavianus Fernando didera cedera pasca melawan Persela kemarin.

“Pemain untuk laga melawan Persib ini ada beberapa pemain yang tak bisa tampil, sudah diketahui bersama Lizio. Karena kartu merah kemudian Osvaldo Haay yang harus pergi ke Papua, dan Oktafianus (Fernando) yang mengalami cedera,” papar Janur dilansir simamaung.com, kemarin.

Kendati demikian, Janur memiliki ancang-ancang atas kehilangan tiga pemain di atas. “Selebihnya, (pemain lain) Alhamdulilah bisa tampil sudah kami siapkan untuk melawan Persib,” tandas Janur. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan