Tak Menggunakan Baju Pramuka, Sejumlah ASN Diberi Sanksi

NGAMPRAH– Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat mendapatkan hukuman berupa push up lantaran tak disiplin saat hadir dalam apel pagi yang digelar setiap Senin (14/10). ASN yang tak disiplin tersebut karena tak mengunakan pakaian Pramuka setiap tanggal 14.

“Hukuman ini diberikan agar ada efek jera bagi ASN yang melanggar dan tak disiplin. Apalagi penggunaan baju ini sudah ada perbup-nya,” tegas Aa Umbara.

Aa Umbara mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kedisiplinan. Sebab, sebagai pelayanan masyarakat, ASN harus menjadi teladan bagi masyarakat. Termasuk, ASN juga harus bisa menjaga komitmen dalam hal kedisipinan. “Jangan pernah meremehkan soal kedisiplinan karena itu awal sebelum memulai sesuatu,” tegasnya.

Sebelumnya, Aa Umbara juga memberikan teguran kepada sejumlah ASN lantaran tak disiplin saat menggelar apel pagi karena kedapatan menggunakan sepatu olahraga saat pelaksanaan apel pagi. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu, kedisiplinan seorang ASN tidak hanya tercermin dari tingkat kehadiran dan pola kerja saja, tetapi juga termasuk dalam segi penampilan serta kelengkapan berpakaian.

“Ada ASN yang menggunakan sepatu olahraga padahal sesuai dengan aturan untuk Senin/Selasa itu seharusnnya menggunakan sepatu kulit hitam bertali. Tapi ternyata ada juga yang menggunakan sepatu olahraga,” sesal Aa Umbara belum lama ini.

Dirinya akan terus memantau kinerja dan kedispilinan seluruh ASN di Pemkab Bandung Barat. Menurut Aa Umbara, jangan sampai terjadi penurunan kedisiplinan dimulai dari cara berpakaian yang lengkap sesaui dengan aturan. Karena menurutnya, perubahan ke arah yang lebih baik sudah mulai terlihat secara bertahap.

“Kalau kinerja dan disiplin seluruh ASN bisa lebih baik, kemajuan KBB akan segera terlihat dua sampai tiga tahun ke depan, dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat secepatnya,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan