Tak Masalah Kerap Duduk di Bangku Cadangan

BANDUNG– Pemain Persib, Abdul Aziz kerap duduk di bangku cadangan di putaran dua Liga 1 2019. Hal itu dikarenakan kepemimpinan Pelatih Robert Alberts punya pakem terhadap susunan pemain saat memainkan laga kandang maupun tandang.

Saat kandang, gelandang yang lebih menyerang dipasang di starting eleven, adalah Abdul Aziz yang sering dipasang mendampingi Omid Nazari.

Sementara ketika partai tandang baru lah Dedi Kusnandar dipasang. Jika memungkinkan untuk menerapkan strategi lebih menyerang Aziz kerap dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Aziz tahu kepentingan tim dan mengerti apa kemauan pelatihnya Robert Alberts. Dia hanya menjalankan instruksi pelatih sebaik mungkin dan saling percaya kepada pemain di lapangan.

“Pelatih lebih tahu juga kapan situasi Aziz harus main inti, kapan Aziz harus main cadangan. Mungkin kemarin di tiga pertandingan, di away Aziz selalu jadi pemain pengganti karena mungkin kebutuhan tim jadi aziz juga mengerti kebutuhan tim,” beber Aziz dilansir simamaung.com, kemarin (8/10).

Tentu sebagai pemain ia hanya memaksimalkan setiap kesempatan yang datang kepada dirinya. Aziz mulai selalu mendapat kesempatan akhir-akhir ini dibanding awal musim. “Ya tentunya maksimalin setiap kesempatan,” katanya.

Dia berharap kontribusinya untuk tim semakin besar. Tentu tekadnya masih sama mendongkrak posisi Persib yang masih sulit naik masuk posisi 10 besar klasemen. “Tentu target saya ingin merubah posisi klasemen agar terus naik dengan meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan