Tak Ingin Kehilangan Poin Tandang di Bali

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mulai menyiapkan anak asuhnya yang akan bertolak ke Bali. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu persiapan melawan Bali United. Dalam pertandingan nanti, Persib Bandung tak ingin kehilangan poin, terlebih maung Bandung akan bertindak sebagai tamu. Pertandingan sendiri akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019).

”Kami hanya punya waktu satu hari untuk melihat siapa yang akan dimainkan melawan Bali karena harus segera berangkat,” ugkap Robert, dilansir dari vikingpersib.co.id.

Pelatih berkewarga negaraan Belanda ini memahami jika kondisi jadwal yang padat menjadi bagian dari kompetisi Liga 1 2019. Hal ini juga bukan suatu hal yang asing bagi Persib. Sebelumnya, Persib sempat pulang pergi ke luar pulau untuk melakoni laga kandang rasa tandang di pulau Bali, plus persiapan yang terbilang memakan waktu.

”Tetapi ini bagian dari liga musim ini, jadi kami harus memastikan pergi ke sana dengan kondisi tim yang lebih tajam,” katanya.

Menurutnya, Persib Bandung tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Bali United.

Setelah laga melawan Barito Putera yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (24/11/2019) kemarin, Maung Bandung langsung bersiap menghadapi Serdadu Tridatu. Artinya, Persib hanya mempunyai waktu tiga hari dan itupun sudah termasuk perjalanan dari Bandung menuju pulau Dewata.

Menanggapi singkatnya waktu persiapan tim, bek asing Maung Bandung, Nick Kuipers berkomentar santai. Dia mengatakan jika hal tersebut sudah pernah dialami sebelumnya.

”Ya tapi yang terpenting semua pemain sudah paham soal ini dan kami sudah mengalami ini beberapa kali,” kata Kuipers, dilansir dari simamaung.com.

Sebelumnya Persib memang menghadapi padatnya jadwal dan pulang pergi ke luar pulau untuk menggelar laga kandang di pulau Bali. Rupanya hal tersebut menjadi pengalaman berharga bagi Kuipers. Dia juga menegaskan, sempitnya waktu persiapan tak menyurutkan tekad Persib untuk merebut tiga poin dari tuan rumah.

”Jadi Selasa kami sudah harus pergi ke Bali dan setelah itu kami pergi ke sana untuk meraih tiga poin lainnya,” tukasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan