Tahap Satu Rampung, Fasilitas Kembali Ditambah

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Su­tisna berjanji akan kembali menata dan menambah fasilitas di kawasan wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga. Hal itu setelah rampungnya pembangunan tahap satu, pada Selasa (24/12).

Menurut Bupati, walaupun medan di lokasi cukup berat dan banyak tantangan, namun patut disyukuri jika objek wisata ini merupakan kekayaan alam yang diberikan oleh Allah SWT.

“Nanti kita rencanakan akan membuat desain baru yang akan di laporkan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Karena beliau yang akan memberi anggaran seperti revitalisasi Curug Malela tahap satu ini,” katanya kemarin, (25/12).

Orang nomor satu di KBB ini meyakini jika kunjungan ke Curug Malela bisa membludak seiring dengan ba­nyaknya fasilitas yang dibenahi.

Karena menurut laporan dari Kepala Dinas Pariwi­sata dan Budaya (Disparbud) KBB, saat ini kisaran pen­gunjung yang datang ke Curug Malela sekitar 4.000 orang setiap bulannya. “Fasilitas jalan dan lainnya akan terus dibenahi,” terangnya.

Disinggung soal fasilitas penginapan di sekitar Curug Malela ini, Bupati berencana akan mewujudkan homes­tay yang melibatkan warga sekitar.

“Sehingga dampak ekonomi ini bakal dirasakan juga oleh warga sekitar. Disisi lain juga bisa menmbah kontribusi pendapatan daerah setiap tahunnya,” pung­kasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan