Tahan Imbang di GBK

JAKARTA – Dihadapan puluhan ribu Jackmania skuad Persib Maung Bandung mampu menahan tuan rumah Persija di stadion Gelora Bung Karno dengan skor 1-1.

Dari menit pertama, pertandingan berjalan seru. Persija tampil impresif dengan pola  menyerang secara bertubi-tubi. Bahkan, penjaga Gawang Persib Bandung Deden Natsir mengalami cidera demi menjaga gawang dari kebobolan.

Di babak pertama pertandingan berjalan ketat, kedua tim belum mampu memecah kebuntuan untuk membuka keunggulan.

Sebetulnya Persib langsung tampil menekan sejak kick off babak pertama. Bahkan, Febri Hariyadi nyaris membawa timnya unggul setelah berhasil menjangkau umpan terobosan dari Gian Zola. Sayang, tembakan kaki kiri pemain bernomor punggung 13 itu masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Tim tuan rumah tak mau tinggal diam. Mereka pun berupaya mendobrak lewat umpan-umpan pendek. Alhasil, di menit ke-7 Yogi Rahadian mendapatkan peluang emas di depan mulut gawang M. Natshir. Beruntung sepakannya masih dapat diselamatkan kiper bernomor punggung 1 itu.

Tempo permainan yang cepat dan tensi pertandingan yang cukup tinggi membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Jual beli serangan pun tersaji di 15 menit awal laga.

Di menit ke-16, Febri tergeletak di tengah lapangan. Ia terlibat duel keras dengan salah satu pemain belakang Macan Kemayoran. Akan tetapi, ia hanya mengalami benturan dan bukan merupakan cedera. Setelah mendapatkan perawatan medis dari fisioterapis Benidektus Adi Prianto, ia pun langsung bangkit dan kembali beraksi.

Pertarungan di lini tengah semakin ketat. Pada menit ke-17, Hariono bahkan dianggap menahan bola secara sengaja dengan tangan kirinya. Akibatnya, pemain yang akrab disapa Mas Har itu  pun diganjar kartu kuning oleh wasit Fariq Hitaba.

Febri menciptakan peluang emas melalui umpan silangnya dari sisi sayap kanan pada menit ke-23. Akan tetapi, kesempatan kembali terbuang begitu saja. Umpan terukur Bow gagal disambut Zola dan Ezechiel N’Douassel yang sudah berdiri bebas di depan gawang Shahar.

Memasuki menit ke-30, M. Natshir terpaksa ditandu keluar lapangan. Ia tak bisa melanjutkan permainan setelah berbenturan dengan Bruno Matos. Akibatnya, posisi M. Natshir diganti oleh kiper senior I Made Wirawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan