Suasana Haru Mengiringi Pisah Sambut Kapolres Bandung

SOREANG – Jajaran Polres Bandung melakukan penyambutan Kapolres baru AKBP Hendra Kurniawan S.I.K dengan Prosesi Kehormatan Pedang Pora sekaligus melepas Kapolres lama AKBP Indra Hermawan S.H., S.I.K., M.H, di halaman Mapolres Bandung, di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (25/11)

Pantauan Jabar Ekspres, suasana haru tampak menyelimuti Polresta Bandung ketika AKBP Indra Hermawan bersama istrinya menyalami satu demi satu personil kepolisian Polres Bandung sembari menuju keluar dari halaman Polres.

AKBP Indra Hermawan Kapolres Bandung diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Jabar sedangkan, AKBP Hendra Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Kassubagtoring BagDumas Rorenmin Itwasum Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bandung.

AKBP Indra Hermawan menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat Kabupaten Bandung atas dedikasinya selama dirinya bertugas sebagai kapolres Bandung. ”Jika ada salah dan khilaf selama bertugas, saya mewakili diri pribadi dan keluarga mohon maaf,”katanya usai farewell serah terima jabatan.

Sementara itu, Kapolres Bandung AKBP Hendra Kurniawan mengungkapkan, bahwa dirinya sangat bersyukur bahwa setelah 14 tahun bisa kembali ke Polres Bandung, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bandung.

”Saya melihat bahwa ada perubahan Polres Bandung menjadi Polresta ini dalam waktu 14 tahun sangat luar biasa, tugas saya tinggal melanjutkan saja apa yang  menjadi arah kebijakan pimpinan,” jelas Hendra.

Harapan kedepannya, lanjut Hendra, agar jadi lebih baik, operasional lebih bagus, pelayanan masyarakat, perlindungan, pengayoman dan juga penegakan hukum harus lebih baik lagi. Terkait dengan penegakan hukum itu merupakan ultimum remedium bagi dirinya. Artinya, kalau udah tidak ada jalan lain selain penegakan hukum, baru dilakukan.

”Terima kasih buat semuanya, saya yakini bahwa tidak ada satupun daun yang jatuh tanpa ada kehendak yang Maha Kuasa, memang ini sudah takdir, bahwa saya harus kembali lagi ke Polres Bandung,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan