Stunting dan ODF Jadi Fokus Utama

Dia pun mengapresiasi ki­nerja Dinas Kesehatan yang selalu memunculkan inovasi, gagasan, dan kinerja optimal dalam mewujudkan itu semua. Ia memotivasi para tenaga kesehatan agar tetap istiqamah dan semangat dalam mengem­ban tugas mulianya.

“Saya bahagia melihat para tenaga kesehatan ini, wajah­nya ceria, dan betul-betul menunjukkan pengabdian yang tinggi agar warga Kota Bandung selalu sehat. Sam­paikan hormat saya untuk seluruh petugas kesehatan di Kota Bandung,” ucap Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita menambahkan, pihaknya juga terus berko­mitmen agar layanan kese­hatan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Berbagai kampanye pun dilakukan, salah satunya melalui lomba-lomba yang menjadi rang­kaian peringatan Hari Kese­hatan Nasional ini.

“Rangkaiannya sudah dari Oktober. Ada lomba poster dengan tema diabetes melitus untuk siswa dan mahasiswa, lomba senam cerdik untuk kader kesehatan, lomba cuci tangan pakai sabun, dan lomba menu sehat sesuai kampanye isi piringku,” be­bernya.

Ia ingin agar program-pro­gram kesehatan, termasuk untuk menurunkan angka kematian akibat penyakit tidak menular, terus merambah hingga ke pelosok wilayah. Oleh karena itu ia berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh stakeholder kese­hatan. “Germas itu kuncinya, itu akan terus disosialisasikan,” tandasnya. (mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan