Strategi Tumbangkan Lawan Berjalan Mulus

BANDUNG– Ezechiel N’douassel dan kawan-kawan tak membuang kesempatan menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 3-1. Kemenangan ini menambah tiga poin di laga tandang setelah sebelumnya ditahan imbang beberapa tim lainnya.

Yaya Sunarya mengatakan, bahwa sejak awal timnya sudah membuat perangkap untuk meredam agresivitas tuan rumah.

“Pertandingan yang bagus dan menarik. Karena semua tahu kalau Persipura meski main home di rumahnya sendiri atau misal home mereka di luar daerahnya, dia selalu bermain terbuka,” kata Pelatih Fisik Persib tersebut dilansir simamaung, kemarin (24/9).

Persib mewaspadai ketajaman skuad Persipura yang tetap tampil menekan meski mereka tidak benar-benar main di kandang. Sebab Mutiara Hitam saat ini sedang jadi tim musafir yang bermarkas di Sidoarjo. Rencana yang disiapkan Persib pun sukses berbuah manis karena tiga gol mampu dihasilkan.

“Kami coba berusaha menyikapi itu dengan strategi khusus yang sudah kami siapkan sebelumnya bersama Coach Robert. Ya syukur Alhamdulillah kami tadi membuat gol dengan proses yang bagus, legal, sah semua,” jelasnya.

Yaya puas seluruh gol yang dihasilkan tak menuai kontroversi. Bahkan seharusnya dirinya menilai ada satu peluang dari Maung Bandung yang dihitung menjadi gol ketika sepakan Ezechiel tak dianggap sudah melewati garis. Yaya menyebut sapuan yang tadi dilakukan Ricardo Salampessy dilakukan di dalam gawang.

“Meskipun ada satu gol yang saya pikir kami lihat karena kami berada di satu sisi seharusnya itu gol. Tetapi karena mungkin pengelihatan sekali lagi pada wasit akhirnya ga terjadi gol,” jelas Yaya.

Yaya pun mengapresiasi kinerja semua pemain yang tampil penuh determinasi. “Tentu keberhasilan pemain ini patut diapresiasi karena sudah berusaha dan bekerja keras dengan maksimal hingga membuahkan hasil,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan