Stop Pasokan BBM ke Bandung

Korban diduga satu operator alat berat. Namun, untuk mengetahu lebih jauh jajaran Polda Jabar akan melakukan pendalaman.

Pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran besar tersebut. Dugaan awal, terang dia, saat itu pekerja sedang menancapkan benda keras pada trase KCIC.

“Diduga ada petugas tancap benda keras, terkena pipa dan meledak,” ucapnya.

Petugas dari Damkar Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung saat ini masih melakukan penanganan api yang masih menyala. Saat ini, kata dia, tim ahli dari PT Pertamina sedang dalam perjalanan untuk membantu penanganan kebakaran ini.

General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Pratomo Bimawan Putra mengatakan, akibat kebakaran itu PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi terpaksan harus  menutup pintu Tol Padaleunyi arah Cileunyi.

Pengguna jalan tol yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

Dia mengatakan, Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1 serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi

Pratomo mengatakan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian turut melakukan rekayasa lalu lintas.

’’Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan dan Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan,’’tutup dia. (mg1/mg3/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan