Sosok Hebat ! Peran Empat Wanita di Balik Suksesnya Kegiatan Bupati Yang Jarang Terekspos

Ana bertugas di bagian pemberitaan
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Duka lainnya yang dirasakan, yakni harus pulang hingga larut malam lantaran harus menyelesaikan kegiatan Bupati. Tak jarang dirinya kerap mendapat komplain dari anak-anaknya di rumah. Namun semua itu bisa terbayarkan oleh hari libur untuk quality time bersama keluarga. “Waktunya libur dimanfaatkan bersama keluarga dan makin ke sini anak-anak juga bisa memahami kerja ibunya,” katanya.

Selain duka, ada juga rasa suka atau pengalaman berkesan saat menjalankan tugas mendampingi kegiatan Bupati. Satu di antaranya memiliki pengetahuan soal luasnya daerah Kabupaten Bandung Barat dengan kekayaan alam, lingkungan serta budayanya. Lebih dari itu, banyak mengetahui dari berbagai lapisan masyarakat. “Saya jadi tahu juga luas wilayah Bandung Barat dari satu daerah ke daerah lain. Karena pak bupati berkeliling terus ke setiap daerah, ini menjadi kesan yang paling asyik dan membuat kerja lebih bemakna,” ujar wanita yang pernah bekerja di bagian protokol tersebut.

Sementara, jika sedang tidak mendampingi kegiatan Bupati, dirinya juga disibukan dengan mengerjakan segala pekerjaan yang ada di kantor, mulai dari menyelesaikan administrasi iklan hingga pemberitaan (dokumentasi berita). “Saya juga menulis berita (mengisi di web humas). Karena saat ini khusus yang di bagian pemberitaan, wanitanya hanya saya sendiri. Jadi terus belajar agar bisa lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan