Sosok Hebat ! Melihat Para Wanita Tangguh Yang Bertugas Dalam Program Quick Response dan Pusat Informasi Aktivitas Bupati

Ryka Tri Utami
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Diwie menjelaskan, pengorbanan yang dilakukan tim IKP ini tak hanya waktu dan jarak yang ditempuh, minimnya fasilitas operasional tak menyurutkan mereka untuk tetap bekerja yang terbaik. “Tim kami kalau ke lapangan ada yang pakai mobil pribadi secara bergantian ada juga yang pakai motor walaupun jarak jauh. Karena ini sudah menjadi tugas untuk meraih informasi yang terdepan. Karena kami juga harus memberikan informasi untuk disebar ke setiap SKPD,” katanya.

Intan Vidia
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Tak hanya bertugas dalam mencari informasi aktivitas Bupati, kesibukan lainnya yakni memantau laporan warga yang masuk dalam aplikasi program KBB Quick Response sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau keluhan kepada pemerintah daerah. “Sehari bisa sampai 20 aspirasi dari warga yang kami terima. Memang angkanya menurun jika dibandingkan ketika awal diluncurkan,” kata Ryka yang sehari-hari bertugas dalam program Quick Response bersama rekannya Iis.

Riski Nur Azizah
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Kebanyakan, sebut dia, aspirasi warga yang masuk dalam aplikasi WhatsApp tersebut seputar pembuatan e-KTP, perbaikan jalan rusak serta layanan kesehatan. “Itu beberapa permasalahan yang masuk ke aplikasi ini. Selanjutnya kami langsung forward ke SKPD yang bersangkutan agar aspirasi warga tersebut bisa ditindaklanjuti sesuai harapan warga,” kata Ryka mengakhiri wawancara bersama Jabar Ekspres. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan