Sosialisasikan Lomba Menulis ke Kampus

BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat  mengajak kalangan mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi untuk mendalami dunia literasi melalui ajang lomba menulis dan pidato protokoler.

Karo Humas dan Protokol Setda Prov Jabar Hermansyah mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk menyosialisasikan rencana ini.

Dia mengatakan, dengan tag line Humas Jabar Goes To Campus, diharapkan sosialisasi tentang kehumasan dan rencana even lomba bisa diketahui publik khususnya oleh kalangan mahasiswa.

’’Ini juga sekaligus meningkatkan pemahaman mahasiswa tenrang kerja kehumasan,’’jelas Hermasyah kepada wartawan ketika ditemui di UPI Jalan Setiabudi Bandung, (25/6).

Dia menilai, selama ini minat dikalangan mahasiswa mengenai kehumasan dirasakan berkurang. Padahal, peluang kerjanya sangat terbuka lebar diberbagai instansi pemerintahan, BUMN dan Swasta.

“Kehumasan ini tidak dilirik banyak orang, terkaitan dengan jurusan komunikasi, misalkan, tidak ada peluang kerja yang baru,” sampainya.

Untuk itu, agar menarik perhatian mengenai Kehumasan dikalangan mahasiswa, Pemdaprov menggelar lomba khusus untuk kalangan mahasiswa dan jurnalis.

’’Ada lomba Piala Humas Jabar, seperti lomba-lomba karya ilmiah dan fotografi, dan pidato protokoler,’’kata Hermasnsyah.

Dengan begitu, adanya kegiatan-kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para mahasiswa tentang kerja bidang kehumasan. Bahkan, sejak dibuka pendaftarannya saat ini sudah ada tulisan yang sudah masuk. Untuk mengapresiasi pemenang lomba ini pihaknya sudah menyediakan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah.

Hermansyah menambahkan, sosialisasi ini akan terus dilakukan diberbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Harapannya, para mahasiswa dapat berpartisipasi aktif untuk menunagkan bakatnya dibidang menulis, fotografi dan kehumasan.

’’Jadi bagi seluruh mahasiswa yang mau ikut serta dalam ajang lomba ini silahkan mendaftar dengan mengunjungi website resmi Pemdaprov jabar dan ini tidak dipungut biaya sama sekali,’’ucap Hermansyah. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan