Solusi Sehat dari Kedelai Bantu Jaga Gula Darah

SOYJOY Nutritionist Gathering membantu meningkatkan kompetensi ilmu gizi yang terkait dengan pola makan dan gizi seimbang bagi para ahli gizi

CIREBON – Untuk pertama kalinya SOYJOY Nutritionist Gathering di gelar di Cirebon dengan membawa tema “Solusi Sehat dari Kedelai untuk Bantu Jaga Gula Darah “. Untuk acara kali ini, SOYJOY menghadirkan DR. Rimbawan dan Dedeh S.Gz.,MKM.,RD sebagai expert di bidang kedelai dan Dietitien. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkini kepada para ahli gizi tentang peranan gizi seimbang dan aktivitas fisik, serta penelitian-penelitian terbaru tentang kebaikan kedelai dan manfaat SOYJOY untuk membantu menjaga kadar gula darah dan manajemen diabetes.

SOYJOY Nutritionist Gathering 2019 telah diadakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya. Sementara itu di area Cirebon kali ini diikuti kurang lebih 100 ahli gizi  se-Wilayah Jawa barat. SOYJOY sebagai pelopor snack sehat dari kedelai berharap dengan adanya acara ini berharap bisa meningkatkan kompetensi ilmu gizi terutama terkait dengan pola gizi seimbang bagi para ahli gizi di Indonesia.

Data dari International Diabetes Federation (2017) menyatakan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-6 untuk negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia dengan jumlah sekitar 10.3 juta penduduk. Namun, data terbaru dari Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) tahun 2018 menuliskan bahwa terdapat sekitar 16 juta penduduk Indonesia yang hidup dengan diabetes. Hal ini menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah penduduk Indonesia yang hidup dengan diabetes. Oleh karena itu, penting dilakukannya usaha untuk mengurangi terjadinya peningkatan jumlah penderita diabetes sekaligus manajemen diabetes yang baik untuk para diabetesi sehingga dapat hidup lebih sehat. Salah satunya melalui pelatihan dan edukasi ahli gizi (nutritionist) yang merupakan  pilar utama untuk manajemen kesehatan & gizi .

Lebih lanjut Dr. Rimbawan sebagai Ketua Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia mengatakan bahwa “kedelai merupakan makanan yang memiliki  Glikemik indek yang rendah ( GI ) sehingga mampu untuk menjaga kadar gula darah setelah di konsumsi “

“SOYJOY merupakan produk cemilan sehat pertama dalam bentuk yang terbuat dari kedelai utuh sehingga bawa seluruh kebaikan kedelai sebagai solusi praktis untuk masyarakat Indonesia” tutup Lilis Heryati ,S.Gz sebagai Tim Scientific PT. Amerta Indah Otsuka. (*)

Tinggalkan Balasan