Sokong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat, bank bjb Perkuat Kolaborasi

BANDUNG – Dalam ragka memberikan sokongan penuh terhadap perwujudan visi pemerintah guna mewujudkan cita-cita Jawa Barat Juara Lahir Batin, bank bjb senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program yang dikeluarkan pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Salah satu bentuk langkah dorongan yang secara proaktif dilakukan bank bjb ialah dengan meningkatkan performa usaha. Di sisi lain, perseroan juga terus bergerak guna menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak demi memudahkan langkah usaha.

Teranyar, bank bjb ikut serta dalam event “Sinergitas BUMD Lembaga Keuangan” yang diselenggarakan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (15/10/2019). Event diskusi bertema “Kolaborasi BUMD Lembaga Keuangan untuk Jabar Juara” tersebut merupakan kegiatan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak termasuk pelaku usaha dan pemangku kebijakan di dalamnya. Diskusi ini dihadiri beberapa pihak, selain bank bjb, sejumlah peserta diskusi berasal dari Pemprov Jabar, Pemerintah Kabupaten/Kota, OJK, BI, Jamkrida, Askrida, BPR dan pihak asosiasi masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang penjaminan antara Bank BJB dengan PT Jamkrida Jabar yang dilakukan Direktur Operasional Bank BJB, Tedi Setiawan Budiman (tengah) bersama Direktur Utama PT Jamkrida Jabar, Tri Budhi Muljawan (kiri) pada acara Sinergitas BUMD Lembaga Keuangan Menuju BUMD dan Jabar Juara di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (15/10/2019)

Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan menuturkan bank bjb memiliki peranan sentral dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Jabar. Sebagai BUMD yang bergerak di sektor industri keuangan terbesar di Jabar, bank bjb ikut berkontribusi terhadap capaian pertumbuhan ekonomi Jabar yang membanggakan. Tercatat pada Triwulan II 2019, pertumbuhan ekonomi Jabar mencapai 5,68%. Persentase pertumbuhan ini berada di atas tingkat pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,06%.

Peranan bank bjb dalam mendorong pertumbuhan ekonomi ini terjadi di berbagai sektor, mencakup meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat, investasi, belanja pemerintah, transaksi perdagangan ekspor impor dan lain-lain. Kontribusi tersebut diberikan dengan tetap mempertahankan visi pertumbuhan usaha berkualitas dan berkelanjutan di sisi lain. Secara bisnis, perseroan juga terus berkembang seiring dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi Jawa Barat yang terasa sangat menggembirakan,” kata Tedi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan