Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-oleh Khas Bumi Pasundan, Kini Hadir di Stasiun Bogor

BANDUNG – Wisata dan kuliner saat ini sudah tidak bisa dipisahkan. Cicip-mencicipi tidak lagi hanya sekadar memenuhi kebutuhan perut, tapi sudah semakin meluas pada seni dan kebanggaan saat berwisata ke suatu tempat.

Wisata kuliner juga berhubungan erat dengan sejarah. Sejarah inilah yang kemudian ingin diangkat oleh Siliwangi Bolu Kukus (SBK), oleh-oleh Bumi Pasundan yang rasanya enak dan lezat. Bolu kukus yang dijamin lebih wangi, lebih berasa, lebih istimewa, dan bisa jadi membuat ketagihan sampai lupa dengan mantan. SBK diproduksi oleh CV Boga Karya Siliwangi dimana tim intinya adalah orang-orang yang sudah bergelut selama lima tahun di industri makanan, khususnya bolu kukus.

Kue bolu umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, tetapi sekarang bolu yang dikukus jauh lebih diminati. Sehingga menjadi oleh-oleh kuliner yang paling dicari. SBK dikonsep sebagai oleh-oleh Bumi Pasundan yang tiada duanya dari segi rasa maupun kemasan.

SBK telah bersertifikasi PIRT dan Halal, serta memiliki 8 (delapan) varian rasa, yaitu Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor. Tiap-tiap varian rasa jelas memberikan sensasi yang luar biasa bagi para pecintanya. Misalnya saja rasa Kopi Bogor yang begitu keras aroma kopinya, dan saat dimakan rasa kopinya begitu terasa di lidah. Sangat cocok sebagai kudapan pagi, siang, sore, maupun malam hari bersama teh atau kopi sekalipun.

Sebagai oleh-oleh Bumi Pasundan, SBK akan segera me-launching Store Resmi pertamanya di Stasiun Bogor, Jumat (25/10/2019). Hari pertama bahwa SBK sudah bisa dibeli secara luas.

SBK adalah kue bolu yang diproduksi dengan cara dikukus melalui proses higienis, ditunjang oleh bahan baku pilihan berkualitas, menggunakan mesin dan peralatan yang tepat guna, serta didukung oleh tenaga kerja lokal andal dan kompeten sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing.

SBK diproduksi dengan tujuan melestarikan budaya Bumi Pasundan melalui wisata kuliner yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan. Visinya adalah kearifan lokal yang menyehatkan, menyejahterakan, dan terbaik. Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor adalah kuliner khas Bumi Pasundan yang kemudian diproses dengan cara terbaik menjadi bolu kukus yang sehat. Sehingga dapat menyejahterakan siapapun yang terlibat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan