Siapkan Menu Khusus di Latihan Perdana

BANDUNG– Setelah me­lewati libur panjang pada akhir tahun, Persib Bandung berencana akan meng­gelar latihan perdana pekan depan. Para pe­main akan kembali mem­persiapkan diri khusus­nya dari sisi kebugaran fisik. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengata­kan, Supardi Nasir cs telah mendapat menu latihan khusus selama masa libur sebagai bekal awal men­jelang latihan perdana.

Dia menjelaskan, menu khusus tersebut adalah akti­vitas alternatif bagi para pe­main dalam menjaga kebu­garan. Tujuannya agar me­reka lebih siap menjalankan instruksi pelatih saat perte­muan perdana pekan depan.

“Mengenai program, ini adalah salah satu program pilihan yang bisa dijadikan suatu aktivitas pedoman la­tihan individu. Karena, selain program ini ada juga peker­jaan rumah selama liburan. Latihan ini lebih kepada ae­robik,” kata Yaya, dilansir laman resmi Persib, kemarin.

Menurut Yaya, sejumlah pemain tetap menjaga kebu­garannya dengan beragam jenis latihan. Selain olahraga ringan, ada pula yang mela­kukan latihan dengan meng­gunakan bola, bermain futsal atau sepakbola. Latihan ter­sebut bagus buat pemain agar tetap bugar saat menjalani la­tihan perdana yang biasanya berupa latihan ringan .

“Selain tugas yang sudah diberikan (menu khusus), beberapa pemain masih ak­tif seperti bersepeda, bola futsal dengan area besar,” ujar Yaya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan