Siap Jalani Laga Krusial,  Persib Kontra Bhayangkara Digelar Rabu Pekan Ini

BANDUNG– Usai meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya 4-1, skuad Maung Bandung akan melanjutkan pertandingan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10).

Duel ini juga disebut partai yang krusial oleh Pelatih Robert Alberts. Tidak lain karena poin kedua tim tidak jauh berbeda dan saling susul menyusul menembus posisi 10 di tabel klasemen. “Kami juga berdekatan dengan Bhayangkara dari sisi poin di klasemen. Sehingga pertandingan ini disebut juga laga yang krusial,” kata Robert dilansir simamaung.com, Minggu (20/10).

Jadwal padat yang dialami Persib juga akan terasa di pekan depan sehingga mereka harus mampu mengatur ritme jadwal berkaitan dengan kondisi ketahanan fisik pemain.

Pasca Bhayangkara laga besar melawan Persija akan segera digelar. Belum lagi rencana operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membuatkan jadwal tertunda lawan Arema FC awal November.

“Banyak pertandingan berikutnya yang akan kami jalani setelah laga menghadapi Bhayangkara, termasuk ada pertandingan tunda melawan Arema,” papar Robert.

“Liga berjalan seperti ini, dalam waktu tiga, empat, lima hari kami sudah harus bertanding lagi. Dan sayangnya kami tidak bisa tinggal di Bandung dan itu tentunya kenapa saya katakan sedikit berat,” bebernya.

Para pemain Persib tampaknya akan sering bepergian keluar kandang dalam beberapa pekan pertandingan kedepan. Usai jalani partai kandang di Bali kontra Persebaya, laga kandang lainnya di depan melawan Persija (28/10/2019) berpeluang besar kembali digelar di luar Bandung.

Robert juga tak ingin membuat para pemainnya depresi karena terus bepergian keluar seperti kondisi di atas. Ia akan mencari waktu luang agar pemainnya bisa pulang ke Bandung bertemu keluarganya.

“Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kami tidak akan bermain di Bandung sekitar satu bulan. Tapi saya akan tetap membawa pemain untuk pulang ke Bandung untuk bertemu dengan keluarga mereka, ketika kami punya waktu untuk pemulihan di Bandung (usai melawan Bhayangkara),” kata Robert.

Persib memang tidak pulang ke Bandung jelang hadapi Bhayangkara FC dan memilih melakukan persiapan di Bali. Tim menghindari perjalanan dua kali demi menghemat energi dalam jeda antar pertandingan di Liga 1 yang sempit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan