Siap Bangun Enam SMP Negeri Baru

“Sekarang masih ada lima kelurahan yang tidak mem­punyai SMP negeri. Jadi kita masih kekurangan sekitar lima sampai enam sekolah negeri. Untuk itulah, pemerin­tah akan membuat sekolah negeri baru,” jelasnya.

Untuk mewujudkan pendi­rian SMP baru, lanjut Hendra, karena keberadaan lahan akan menjadi kendala maka akan diawali dengan merger se­jumlah SD yang berada dalam satu kompleks.

“Nanti bangunan yang ter­sisa dari merger SD bisa kita manfaatkan untuk SMP. Ke depan, bangunan SMP baru bisa didirikan di atas bangu­nan SD. Sehingga bisa men­jadi solusi di tengah keterba­tasan lahan,” bebernya.

Untuk permulaan, pihaknya akan mendirikan sekolah di daerah yang jauh dari seko­lahan terutama untuk wi­layah Pasirkaliki dan Citeu­reup.

“Untuk tenaga pendidik bisa tersedia, sedangkan ke­pala sekolah mengacu ke sekolah induk dulu,” imbuh­nya.

Hendra mengaku, untuk penambahan sekolah baru ini, pihaknya sudah mengaju­kan bantuan kepada Disdik Jabar dan Kemendikbud dengan anggaran pengajuan Rp 20 miliar untuk satu SMP.

“Kita mengajukan ke kemen­dikbud untuk di Paskal dan Citeureup masing-masing lima kelas. Kita juga sudah mengajukan di Forun SKPD Provinsi dan itu masuk ting­gal di followup saja ke disdik provinsi termasuk komuni­kasi dengan kemendikbud,” pungkasnya. (adv/ziz)

ENAM KELURAHAN YANG AKAN DIBANGUN SMP NEGERI BARU

  • Kelurahan Pasirkaliki
  • Kelurahan Cimahi
  • Kelurahan Cigugur
  • Kelurahan Padasuka
  • Kelurahan Citeureup
  • Kelurahan Cigugur

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan