Si Jalak Harupat Siap Jadi Homebase Persib

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dispora menawarkan kepada Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase untuk berlatih atau pertandingan selama pertandingan Liga Indonesia.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Slamet Mulyana mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima untuk pertandingan home piala Indonesia pada 4 Februari 2019 mendatang, Persib bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak harupat.

Meski belum secara resmi belum menerima surat pengajuan penggunaan stadion, tapi informasinya persib akan menggunakan Si Jalak kemungkanan besar akan segera dilakukan.

“Selaku pengelola, berharap kalau stadion si jalak harupat bisa dimanfaat untuk pertandingan homebest Persib,’’ jelas Slamet saat ditemui disela kegiatan congres askab PSSI kabupaten Bandung di Soreang. Sabtu, (26/1)

Dia mengatakan,  Stadion Si Jalak Harupa memiliki fasilitas lengkap. Dan barus saja direnovasi ketika penggunaan Asian Games. Terlebih di komplek Sport center Jalak Harupat banyak fasilitas olah raga lainnya.

’’Ini bisa dijadikan ajang sosialisasi. Kalau stadion milik kabupaten Bandung ini, sudah dilengkapi dengan sarana olahraga lainnya,” kata dia,

Si jalak harupat sudah memiliki beberapa venue yang bisa digunakan dalam event pertandingan tingkat Nasional bahkan Internasional.

Lebih lanjut, Slamet menjelaskan mengenai rencana tim persib akan menggunakan stadion si jalak. Pihaknya mengaku sudah sangat siap, sehingga dirinya akan melakukan koordinasi dengan pengurus persib.

“Pihak pengelola jalak harupat siap untuk mempasilitasi, sehingga persib bisa menggelar pertandingan di sini,” Kata dia

Sklamet menuturkan,  Si Jalak Harupat dengan kesebelasan Persib seperti sudah menyatu. Sebab, jika persib bertanding di stadion Si Jalak Harupat selalu memperoleh prestasi.

’’Ini seperti ada kecocokan tempat dan membawa keberuntungan,:kata dia.

Dia menambahkan, keunggulan stadion si jalak harupat sudah diketahui secara umum. Karena standarnya sudah level Internasional. sehingga, jika Si Jalak cocok untuk dijadikan home persib dalam perhelatan liga Indonesia. Selain sudah berstandar Internasional, juga sudah didukung dengan akses inflastruktur.

“Pada perhelatan Asian Games, Si Jalak juga digunakan venue pertandingan beberapa Negara,” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan