Seorang Pelajar Tewas Usai Motornya Tabrak Truk KCIC

NGAMPRAH– Pengendara sepeda motor, Sandira Sugitri,19, dinyatakan tewas setelah menabrak sebuah truk pengangkut tanah proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Jalan Raya Purwakarta, Kampung Andir, Desa Tenjo Laut, Kecamatan Cikalongwetan, Senin (25/11).

Korban tewas tersebut mengendarai motor Jupiter MX dengan nomor polisi T 2840 VV sementara ‘lawannya’ adalah truk FAW dengan nomor polisi B 9170 SDD yang dikemudikan oleh Asep Somantri,44.

“Pengendara motor bertabrakan dengan truk proyek KCIC, yang mengakibatkan pengemudi motor meninggal dunia,” kata Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Ipda Erin Herudiansyah saat dikonfirmasi, kemarin (25/11).

Dia mengungkapkan, kecelakaan tersebut berawal saat pengendara motor datang dari arah Padalarang menuju arah Puwakarta. Pada saat tiba di tempat kejadian perkara pengendara motor kurang hati-hati saat hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Akibat terlalu mengambil jalur kanan saat berusaha menyalip kendaraan, terjadilah tabrakan itu sebab dari arah berlawanan sedang melaju truk proyek KCIC. Pengemudi motor tidak dapat menghindar apalagi posisinya juga dalam kecepatan tinggi sehingga motornya bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan.

“Pengendara motor terlalu ke kanan saat nyalip, akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari. Bahkan motor korban sampai ringsek ‘tertancap’ di bodi truk,” kata dia.

Menurutnya akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka parah sehingga sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan. Akan tetapi saat mendapatkan perawatan medis, nyawanya tidak bisa diselamatkan akibat luka parah yang diderita oleh korban.

“Kami datang ke lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk sopir truk proyek KCIC. Untuk kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan sementara waktu di kantor Unit Laka Lantas Cikamuning,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan