Sekelompok Orang Tusuk Dua Mahasiswa Unjani

CIMAHI – Dua mahasiswa Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi bernama Alfi Defriansyah (20) dan Fikri (20) menjadi korban penusukan sekelompok orang tak dikenal pada Sabtu (20/7) dini hari.

Insiden berdarah terjadi di Jalan Ibu Ganirah, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Tepatnya di dekat kos-kosan yang mereka diami.

Alfi menuturkan, salah seorang korban menuturkan, peristiwa penusukan itu bermula saat salah satu temannya melerai keributan. Namun para pelaku justru balik menyerang temannya. Pelaku diperkirakan sekitr enam orang lebih.

“Dia (Fikri) dipukul sama gerombolan itu, padahal enggak tahu masalahnya apa. Di bagian sikutnya kena tusukan,” ujar Alfi saat ditemui di salah satu rumah sakit di Kota Cimahi, Senin (22/7/2019).

Melihat temannya dianiaya sekelompok orang, spontan Alfi langsung berlari keluar dan berusaha membantu temannya yang sudah tersungkur. Nahasya, ia juga malah menjadi sasaran para pelaku yang mengenakan atribut salah satu geng motor.

“Saya juga dipukul pakai helm, terus ditusuk di bagian perut dan dada. Saya balik pukul mereka, tapi merasa pusing dan pas pegang perut basah, ternyata berdarah,” bebernya.

Penghuni kos dan warga setempat kemudian berhamburan melerai keributan, lalu membawa Alfi dan Fikri ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) salah satu rumah sakit di Kota Cimahi untuk menerima penanganan medis.

Alfi perlu mendapatkan penanganan intensif karena mendapatkan luka tusuk di bagian perut dan dada yang hampir mengenai organ vitalnya. Sedangkan Fikri sudah diperbolehkan pulang, kemarin.

“Setelah dibawa itu ya saya ga sadar dan ga tau gimana kelanjutan kejadiannya. Saya mesti dibedah karena luka dekat paru, dijahit 6 jahitan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, membenarkan kejadian penusukan tersebut dan saat ini masih melakukan pengembangan.

“Betul ada kejadian itu di sekitaran Kampus Unjani. Sekarang kami sedang melakukan pengembangan kasus tersebut,” ujarnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan