Sejumlah Pemain Chelsea Cedera

LONDON – Chelsea gagal meraup poin sempurna usai meladeni Southampton dalam pekan ke-21 Premier League di Stamford Bridge, Kamis (3/1) dini hari WIB.

Setelah 2 x 45 menit, The Blues bermain imbang tanpa gol dengan Soton.

Statistik Premier Leageu mencatat, Chelsea memang unggul dalam urusan posession yakni 71,7 berbanding 28,3 persen milik Soton. Sepanjang pertandingan Eden Hazard cs melepaskan 17 shots, enam di antaranya on target. Sementara Soton hanya enam shots, dua yang on target.

Namun, dominasi Chelsea tak menghasilkan gol dan membuat kiper Soton Angus Gunn tersenyum, tak kebobolan dalam debutnya di Premier League. Ini adalah kali ketiga Chelsea gagal mencetak gol dalam lima laga terakhir di Stamford Bridge.

Itu kabar tak sedap pertama buat fan Chelsea.

Chelsea bakal waswas menunggu hasil akhir pemeriksaan cedera yang dialami Willian. Winger asal Brasil itu harus ditarik keluar pada menit ke-38 karena bermasalah dengan hamstring.

Willian kesakitan usai bertabrakan dengan pemain Soton Maya Yoshida. Dia keluar, digantikan Ruben Loftus-Cheek.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri berusaha menepis galau hati dengan mengungkap optimisme bahwa cedera Wiliian tidak akan serius.

Namun, dengan Olivier Giroud, Pedro dan Callum Hudson Odoi belum tersedia karena cedera, jantung fan Chelsea pantas berdebar-debar menunggu hasil pemeriksaan Willian.

Dengan hasil imbang tanpa gol ini Chelsea hanya meraup satu poin dan masih nangkring di tangga keempat klasemen sementara dengan 44 poin dari 21 laga. Sementara Soton di zona degradasi, posisi ke-18, dengan 16 poin dari 21 pertandingan.

“Pertandingan di bawah kendali dengan penguasaan bola dan peluang, tapi sangat sulit untuk menciptakan peluang jika Anda tidak mampu menemukan gol pertama dalam kondis tersebut,” ujar Sarri seperti dikutip dari Sky Sports.

“Mereka (Soton) benar-benar sangat kompak dan itu tidak mudah buat kami,” imbuh Sarri. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan