Sejarah Tak Pernah Menang di Stadion Segiri Tak Dipersoalkan

BANDUNG – Sejauh ini Persib mempunyai sejarah kurang baik saat bermain di Stadion Segiri Samarinda kandang Borneo FC. Pasalnya, Persib belum mampu meraih kemenangan saat melawan klub asal Samarinda di Stadion Segiri. Baik itu ketika menghadapi Persisam maupun Borneo FC. Padahal, saat ini butuh kemenangan.

Berdasarkan catatan, tak ada kemenangan mampu diraih di Segiri atas Persisam. Empat pertemuan terakhir melawan Borneo FC di sana juga Persib alami tiga kekalahan dan sekali hasil imbang.

Saat itu, Persib ditangan pelatih Jajang Nurjaman di Piala Presiden 2015 babak perempat final kalah 2-3. Pada akhirnya lolos ke semi final usai unggul agregat di leg kedua dalam skor 4-4. Maung Bandung juara di partai puncak saat itu.

Kekalahan selanjutnya di Segiri terjadi di semi final Piala Presiden 2017. Tim yang kembali diarsiteki Jajang Nurjaman kandas 1-2. Persib akhirnya gugur setelah kalah adu penalti dalam leg kedua di turnamen pra musim tersebut.

Kekalahan ketiga dialami tahun ini dalam babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 arahan Miljan Radovic. Pertemuan pertama mereka dikalahkan Borneo FC yang diasuh mantan pelatih Persib sebelumnya Mario Gomez dengan skor 1-2.

Satu-satunya hasil terbaik di Segiri adalah skor imbang 0-0 tahun 2016 dalam perhelatan Indonesia Soccer Championship. Tim yang dilataih Dejan Antonic mampu menahan tuan rumah walau belum bisa menang.

Pertemuan dua musim terakhir kompetisi, Borneo FC tidak menjamu Persib di markasnya sendiri. Liga 1 2017 Pesut Etam menjamu Maung Bandung di Stadion Mulawarman Bontang. Liga 1 2018 Borneo jamu Persib di Stadion Batakan Balikpapan.

Meski ada sejarah kurang bagus saat bermain di Stadion Segiri, namun Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert berjanji akan tetap memperagakan permainan terbuka menghadapi Borneo FC, Rabu (11/12), yaitu strategi yang sama seperti saat mereka menahan imbang PSS Sleman Sabtu lalu di Maguwoharjo.

”Tentu kita punya target untuk lawan Borneo nanti. Kita main bagus kemarin (lawan PSS), kita bermain cukup baik untuk mendapat kemenangan lawan Sleman,” ungkap pelatih Persib Robert Rene Alberts., dilansir dari simamaung.com.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan