Sat Narkoba Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

“Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, kemudian sibukan diri dengan hal-hal yang positif. Oleh karena itu, kami lakukan sosialisasikan agar jangan sampai para pelajar dan masyarakat terjerumus oleh narkoba. Kami berharap mereka menjauh dari narkoba,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Jaya, dirinya mengaku selama bertugas menjadi Kasat Narkoba Polres Bandung, mengalami peningkatan kinerja anggota Sat Narkoba. Pasalnya, kata Jaya, selama dirinya bertugas sudah beberapa kasus yang didapatkan, dari masyarakat biasa hingga jaringan narkoba.

“Selama bertugas, mengalami peningkatan, yang tadinya hanya 8 kasus setiap bulannya, sekarang mendapatkan 12 kasus setiap bulannya, dengan barang bukti ganja hingga 11 kilogram, sabu 100 gram dan dibuat obat-obatan berbahaya,” ungkap Jaya.

Dia juga mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak Lapas Jelekong Baleendah, Kabupaten Bandung, dengan kegiatan melakukan pemeriksaan terhadap adanya indikasi penyalahgunaan Narkotika psikotropika di dalam Lapas.

“Saat ini kami tidak lepas koordinasi dengan pihak Lapas, karena setelah koordinasi tanggapan pihak lapas sangat positif dengan menggelar Rajia didalam lapas dan hasilnya pun di serahkan kepada kami, sehingga kami langsung melakukan penyidikan dan warga binaan yang melakukan pelanggaran tersebut akan di proses kembali, dan hukumannya akan bertambah. Oleh karena itu, kami sangat apresiasi kepada pihak Lapas Jelekong,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan