Sapa Warga Melalui Safari Ramadan

NGAMPRAH– Pemkab Bandung Barat menggulirkan program Sa­fari Ramadan 2019. Program ini momentum untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga se­kaligus ajang untuk berbagi.

Sejak memasuki bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, telah menyusun jadwal Safari Ramadhan 1440 Hijriah. Sekretaris Daerah Bandung Barat, Ir. H. Asep Sodikin, melalui Kabag Kesejahte­raan Sosial, Asep Hidayatullah S.Sos, MM mengatakan, Safari Ramadhan tahun ini akan berlangsung selama delapan hari di 16 kecamatan.

Safari Ramadan pertama di­mulai pada Rabu (8/5/2019), yaitu puasa ketiga dan berakhir pada Rabu (29/5/2019) atau puasa ke-24. Hari pertama dilaks­anakan di Masjid Besar Rongga, Desa Cibedug, Kecamatan Rong­ga. Hari kedua, di Kecamatan Cikalongwetan.

Rangkaian acara Safari Ramadan ketigakali ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Indonesia Po­wer, Kecamatan Cipongkor, Se­lasa (14/5/2019). Acara tersebut dimulai dari Salat Ashar berjamaah bersama warga sekitar dan warga Kecamatan Saguling sekaligus memberikan santunan secara spontan dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna serta dilanjut dengan tausyiah, buka puasa, salat magrib, salat isya dan tarawih bersama.

“Tim Safari Ramadan akan melaksanakan Salat Ashar berja­maah di masjid-masjid yang akan dikunjunginya, memberikan san­tunan secara spontan dari Bu­pati Bandung Barat dilanjut dengan tausyiah, buka puasa, salat magrib, salat isya dan tarawih bersama,” ujar Asep.

Bantuan santunan yang diberi­kan berupa dana dan sarana usaha dari Dinas UMKM Bandung Barat kepada kelompok usaha tusuk sate, kelompok usaha beng­kel dan beberapa alat di bidang industri dan anak yatim piatu di Kecamatan Cipongkor.

Bupati Bandung Barat, Aa Um­bara Sutisna mengajakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pem­kab Bandung Barat un­tuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan di bulan suci Ramadan. “Seluruh ASN diminta untuk berlomba- lomba dalam melakukan ke­baikan di bulan suci ini,” kata Aa Umbara pada acara Safari Ramad­han 1440 Hijriah di Masjid Besar Kecamatan Rongga, baru-baru ini.

Kebaikan yang dimaksud, kata Umbara, memperbanyak salat berjamaah, sedekah dan menja­lin silaturahmi. Sedangkan dalam bekerja, ASN harus meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya dalam mengemban tugas yang harus dilaksanakannya dengan penuh keikhlasan, kesabaran dan ten­tunya dengan penuh ketelitian dan keuletan.

Tinggalkan Balasan