Sapa Warga Melalui Safari Ramadan

“Setiap tugas yang diemban bu­kan menjadi beban, melainkan tanggungjawab yang harus ia te­rima sebagai kebutuhan dalam bekerja. Sehingga ini bisa men­jadi amal ibadah kita menuju lebih baik lagi dari sebe­lumnya sesuai jargon Bandung Barat Lumpat,” ungkapnya.

Umbara berharap di bulan Ramadan ini bisa meningkatkan kua­litas ibadah. Dengan me­ningkatnya kualitas ibadah dapat membentuk karakter dan kesalehan, sehingga hal ini ber­dampak pasa etos kerja dan in­tetgritas seorang ASN sebagai abdi negara. “Mari kita semua meningkatkan ibadah kita di bu­lan suci Ramadan,” ujarnya.

Orang nomor satu di KBB ini pun mengajak mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan Sa­hur Bersama dan Safari Ramadan. Hal ini agar Bandung Barat di dalam perjalanannya selalu dalam naungan dan ridho Allah SWT.

“Alhamdulillah bisa bersilatu­rahmi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga perangkat kerja sampai ke tingkat desa yang ada di Rongga dan Gununghalu, sambil memberikan bantuan bantuan dari pemda bandung barat untuk UMKM hingga kaum dhuafa di sana, ke­bahagiaan buat bapak di bulan suci ini dapat bersilaturahmi di daerah dan melihat senyum ma­syarakat menjelang berbuka puasa. Dilanjut buka bersama dan tarawih berjamaah di masjid Agung Rongga,” ujarnya.

Dia pun mengingin­kan Masjid Agung Ash-Shiddiq dan masjid-masjid besar kecama­tan di seluruh KBB, menjadi pusat kegiatan di bulan suci Rama­dan.

“Ke­inginan kita menja­dikan Masjid Agung Ash-Shidiq dan masjid-masjid be­sar yang ada di tiap kecamatan di Bandung Barat menjadi pusat kegiatan selama bulan suci ini. Untuk itu, mari kita bersama-sama makmurkan masjid yang ada agar Bandung Barat menjadi kabupaten yang baldatun thayi­batun warrabun ghofur,” pung­kasnya. (adv/drx)

Tinggalkan Balasan