Sandiaga Uno Motivasi Generasi Milenial

SUKABUMI- Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno kun­jungi sejumlah lokasi di Kota Sukabumi. Kedatangannya mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Salah satu yang dikunjunginya adalah ko­munitas yang tergabung dalam Komunitas Milenial Indonesia di Gedung Juang 45 Kota Su­kabumi, kemarin (18/1). Di sana, Sandiaga memberikan motivasi bagi kalangan muda agar berani membuka usaha secara mandiri. “Saya ingin suatu perubahan bagi kaum milenial,” jelasnya.

Kaum milenial harus ikut mendongkrak perekonomian masyarakat. Mereka tidak menja­di penonton tapi menjadi pelaku. Untuk itu, setiap ada kesempatan untuk membuka usaha harus dimanfaatkan.”Jika ingin men­jadi pemain, mereka harus mem­buka usaha, harus menciptakan lapangan kerja. Karena mencari kerja juga susah,” kata Sandi.

Pasangan Prabowo-Sandi kata dia memiliki obsesi agar dari generasi milenial muncul pelaku usaha baru. Mereka akan dirangkul dan dibimbing agar berani terjun ke dunia usaha, dengan program yang mendorong kearah pening­katan perekonomian.”Insya Allah, perizinan akan diper­mudah dan akan diberikan pendampingan. Kami juga akan bantu akses pemasaran mereka berikut permodalan melalui beberapa program kami,” ucapnya.

Menurutnya, program terse­but memiliki tiga kekuatan yakni perizinan, pelatihan dan permodalan. “Ini akan menjadi janji kongkrit kami untuk mem­buka lapangan kerja untuk 20 ribu pengangguran yang ada di Sukabumi,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyampaikan tanggapan tentang viralnya video di media sosial saat dia memijat pundak Capres Prabowo pada debat presiden Kamis (17/1). Menurutnya, hal itu dilakukannya sebagai bentuk dorongan semangat kepada Prabowo. “Saya memi­jat pundak Pak Prabowo itu kebetulan kami berdiri selama dua jam, pasti beliau lelah jadi saya beri semangat memberi­kan pijatan supaya lebih rileks dan beliau keliatan senang,” kata Sandi setengah tertawa.

Menurutnya, cara itu juga strategi untuk mencairkan suasana. Menurutnya, debat tersebut untuk menyampaikan ide dan gagasan dalam mem­bangun bangsa dan negara ini. “Jadi debat capres kemarin kami buat rileks dan kami san­gat rileks merasakan suasana sangat cair. Alhamdulillah kami bisa menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat In­donesia,” ungkap Sandi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan