Sandi: Milenial Harus Ciptakan Lapangan Kerja

KARAWANG-Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno meminta para milenial Karawang, untuk menjadi solusi dalam persoalan sulitnya mendapatkan lapangan kerja di Indonesia saat ini.

“Milenial itu harus menjadi solusi membantu perkonomian Indonesia yang sedang tidak baik, karena minimnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Milenial itu, menciptakan lapangan kerja, jangan cari kerja,” ujar Sandi di acara mentoring dan dialog Kewirausahaan OK OCE Milenial dan emak-emak di Lapak Ngopi di Jalan Pentayuda I no 18 Nagasari Karawang, Senin (18/2)

Menurut Sandi, Indonesia harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia agar tidak hanya unggul dalam jumlah, tetapi juga kualitasnya.

“Gunakan teknologi sebagai kunci dalam pengelolaan kekayaan sumber daya alam kita. Bangun iklim investasi yang memungkinkan jutaan pekerjaan baru muncul di tengah-tengah bonus demografi Indonesia,” katanya.

Menurut Sandi, OK OCE adalah salah satu yang mampu menurunkan pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang dan menciptakan 66.550 UMKM baru, dia akan membawa OK OCE ke level nasional, karena mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru. Termasuk nantinya di Karawang.

“Melalui OK OCE, waktu saya masih menjabat sebagai wakil Gubernur DKI, kami menjalankan program ini bersama Pak Anies Bawedan, ini berhasil menurunkan pengangguran, menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja. Di OK OCE, kita ciptakan lapangan kerja baru dan para pengusaha baru,” jelas Sandi. (use/ded)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan