Sambut Ramadhan dengan Bagi-bagi Tajil Gratis

BANDUNG – Untuk menyambut Ramadhan 1440 Hijriyah, DPW PKS Jawa Barat pada bulan puasa nanti akan membagi-bagikan tajil kepada masyarakat secara gratis.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Saikhu mengatakan, kegiatan tersebut sudah merupakan agenda tahunan yang digelar di setiap DPW dan DPD seluruh Jawa Barat dan Indonesia.

’’Ini sudah tradisi dan sudah dilaksanakan puluhan tahun. Bahkan kegiatan-kegiatan lainnya seperti merias kantor partai sebagai ungkapan kebahagiaan menyambut tamu agung bulan ramadhan,’’ kata Saikhu.

Selain itu, dalam menyambut ramadhan pihaknya juga membagi-bagikan jadwal imsakiyah. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2019 di sekretariat DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Bandung.

Sementara itu, Ketua Kegiatan Ramadhan Gun Gun Gunawan mengatakan, posko takjil PKS Jawa Barat berlokasi di kantor PKS Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung.

’’Tiap hari selama ramadhan menyediakan dua ratus paket takjil gratis kepada warga yang melintas saat menjelang berbuka puasa,’’kata dia.

Selain itu, bagi warga yang ingin menunaikan ibadah shalat magrib di mushola PKS Jabar pihaknya sudah menyediakan tempat khusus.
Menurutnya, panitia ramadhan PKS Jabar juga menghimbau kepada seluruh pengurus DPD PKS kota dan kabupaten untuk menyambut ramadhan dengan khidmat dan munajat sesuai tema ramadhan dari DPP PKS.

“Tema ramadhan tahun ini adalah mari munajatkan kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik”, imbuhnya.

Lanjut Gun Gun, bulan ramadhan ini harus disambut dengan peningkatan program mengisinya mulai dari pra ramadhan, selama ramadhan dan pasca ramadhan.

Pra ramadhan diisi dengan kajian-kajian keislaman, silaturahmi dengan tetangga, membersihkan masjid dan lainnya. Selama ramadhan juga diisi dengan ibadah yang maksimal dengan tilawah al qur’an, memakmurkan masjid, infak dan bayar zakat, mengoptimalkan malam lailatul qadr di sepuluh hari terakhir ramadhan.

’’Nah nanti pada akhir ramadhan diisi dengan peningkatan amal ibadah, kemudian bersama masyarakat menyelenggarakan halal bi halal untuk meningkatkan ukhuwah. PKS juga menyiapkan posko mudik pada saat arus mudik mulai,’’tutup dia. (yan).

“Keluarga besar DPW PKS Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengisi ramadhan tahun dengan lebih baik lagi dari ramadhan kemarin.”, imbuhnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan