Salurkan Bantuan Bentuk Kepedulian Komunitas Kendaraan Terhadap Bencana

ARJASARI – Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa lokasi di Kabupaten Bandung, menggugah para komunitas kendaraan roda empat yang tergabung di Sabilulungan Car’s Club United (SCCU) turut berpastisipasi memberikan bantuan dengan mendonasikan perlengkapan dan minuman kepada HIPARDI kepada tim gabungan dan relawan yang berjuang memadamkan api di kawasan Gunung Malabar.

Ketua Umum SCCU, Denny Supriadinata mengatakan, pemberian bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian para komunitas mobil yang ada di kabupaten bandung. ”Bantuan ini kami sampaikan berikan untuk membantu para relawan sebagai penunjang kebutuhan logistik selama di lokasi kebakaran,” kata Denny saat ditemui di Arjasari, Kabupaten Bandung, Rabu (9/10).

Menurut Denny, sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kekeringan dan Karhutla di Kabupaten Bandung. Dirinya mengimbau kepada semua rekan rekan komunitas mobil khususnya yang tergabung dalam SCCU, untuk ikut andil dalam membantu dalam penanganan bencana kebakaran. Walau tidak secara teknis, pihaknya bisa memberikan kepedulian dengan memberikan bantuan kebutuhan dan logistic makanan dan minuman para relawan.

”Sebagian bantuan yang terkumpul dari komunitas mobil CBSC, CRC Jabar, Starleter, COP Colt Owner, Kanibal sudah diserahkan ke Posko Hipardi. Semoga, rekan komunitas yang belum memberikan kepedulian bisa menyusul untuk memberikan sebagian rejekinya untuk membentu meringankan kebutuhan relawan dalam memadamkan kebakaran gunung Malabar khususnya,” jelasnya.

Denny menjelaskan, dengan terjadinya bencana kekeringan dan kebakaran hutan di kabupaten Bandung bisa dijadikan intropeksi semuanya stakeholder untuk meningkatkan kepedulian untuk menjaga alam dan lingkungan disemua wilayah masing-masing. Selain itu, hal tersebut bisa dijadikan ladan kepedulian dan pergerakan sosial khususnya bagi para penghobi kendaraan atau komunitas komunitas mobil.

”Kami para pencinta kendaraan yang tergabung di komunitas SCCU, akan terus berupaya bergerak dalam giat sosial. Selain untuk memberikan keringan kepada masyarakat, juga akan berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan,” akunya.

Ditemui dilokasi yang sama, perwakilan Komunitas Mobil Katana (Kanibal) Abah Yusuf menjelaskan, dengan terjadinya bencana Karhutla di Kabupaten Bandung membuat dirinya merasa prihatin dan menggugah pencinta mobil katana Jimmy untuk turut berpastisipasi dalam penanggulang walau secar tidal terlibat langsung untuk memadamkan api di lokasi kebaran.

Tinggalkan Balasan