Sahrul Gunawan Ikut Penjaringan

BANDUNG – Artis Sahrul Gunawan mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung yang dibuka DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung. Pendaftaran tersebut disebut sebagai ajang memenuhi hasratnya mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Alhamdulillah sudah sampai di tahap ini. Masih banyak step yang harus saya lalui dalam pencalonan saya sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati di Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” ujar Sahrul, di Kantor DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Rabu (6/11).

Ke depan, Sahrul tidak masalah apakah dirinya dicalonkan sebagai orang nomor satu atau nomor dua. ”Satu (calon bupati ) atau dua (calon wakil bupati), saya siap Insya Allah karena saya kader Nasdem. Saya Tidak punya kekuatan untuk menjadi bunglon dan mendaftar ke semua partai. Saya merasa ada kecocokan dan kedekatan dengan Partai Nasdem,” ujar dia.

Sekretaris DPD Kabupaten Bandung Indra Anwar mengatakan, Sahrul akan memaparkan visi dan misinya, agar bisa direkomendasikan menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati dari Nasdem.

”Hari ini kita menerima bakal calon kedua yaitu Sahrul Gunawan. Beliau hari ini akan memaparkan visi misi dan strategi ke depannya agar bisa direkomendasikan oleh DPP menjadi bakal calon bupati atau calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” kata Indra.

Selain Sahrul, ada tiga orang lainnya yang sudah mendaftar untuk ikut penjaringan sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Bandung ke Partai Nasdem.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jawa Barat berencana mengusung artis Olla Ramlan dan Sahrul Gunawan untuk bertarung pada pilkada serentak di sejumlah wilayah di Jawa Barat 2020.

Delapan kabupaten kota di Jawa Barat yang akan melangsungkan pilkada adalah Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Tasikmalaya.

”Sahrul Gunawan dan Olla Ramlan akan kita coba,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin (23/9) lalu.

Dia mengatakan, NasDem akan mengusung Olla Ramlan pada Pilkada Kabupaten Sukabumi. ”(Sahrul Gunawan) masih belum, masih dijajaki. Di Kabupaten Sukabumi kita pertimbangkan Olla Ramlan minimal jadi wakil bupati. Tinggal dengan partai mana kita berkoalisi,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan