Robert Tegaskan Tim Masih Fokus pada Sisa Pertandingan

BANDUNG – Meski ber­peluang bisa menempati po­sisi runner up dan tampil di kompetisi tingkat Asia (AFC Cup) namun pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak mau terlalu menggebu menggapai itu yang akibatnya hilang fo­kus pada sisa pertandingan.

Robert mengatakan, tim telah sepakat berbicara untuk menyelesaikan musim di po­sisi lima besar, dan itu lah harganya. Sementara untuk kompetisi Asia adalah bonus jika mereka bisa menggapai dan mendapatkannya.

”Kita berdiskusi dengan pe­main, target kita di posisi lima. Orang-orang meminta untuk posisi dua padahal posisi lima juga belum bisa kita dapatkan,” kata Robert, dilansir dari si­mamaung.com.

Menurut pelatih berke­bangsaan Belanda tersebut, dirinya ingin merawat para pemain agar tidak kehilangan fokus dalam kondisi yang selalu bugar di setiap pertan­dingan. Persib saat ini hanya realistis berusaha menyele­saikan tujuh laga tersisa dengan kemenangan.

”Kita tetap jaga pemain un­tuk tetap fit di lapangan, kita fokus di setiap laga, lihat ke­sempatan untuk terus naik, karena jika tim lain menang kita tetap ada di bawah lima. Kita tetap harus menang tapi tim lain juga kalau terus me­nang kita tetap di peringkat kita sekarang,” ujarnya.

Dia menegaskan Persib ha­nya fokus mengincar posisi lima besar.

”Target kita di lima besar, kita fokus untuk dapatkan itu. Kita sekarang ada di posisi enam jadi kita targetkan po­sisi lima,” tegasnya.

Sementara itu, sempat ke­hilangan pemain inti di pertan­dingan lawan Arema FC, Robert sambut kembalinya mereka yang hilang untuk laga Liga 1 selanjutnya vs Ba­rito Putera. Meski Ezechiel N’Douassel absen Esteban Vizcarra bisa kembali bermain usai alami akumulasi kartu kuning.

Kevin Van Kippersluis pun positif kembali bisa bermain dari menit pertama karena sebelumnya bermasalah dengan cedera pangkal paha–membuatnya melewatkan laga big match vs Arema FC pekan lalu.

“Ya, Eze tetap akan absen lawan Barito Putera karena dia kena akumulasi. Kevin sudah membaik, dia sudah mulai normal latihan dan sudah terlihat baik. Esteban juga sudah kembali bermain jadi banyak pemain yang kem­bali,” kata Robert.

Tinggalkan Balasan