Robert Kini Aktif di Medsos

BANDUNG– Pelatih Persib, Robert Rene Alberts kini mulai aktif di so­sial media seperti Instagram. Selain itu Robert juga sudah mempunyai channel youtube dengan mengung­gah beberapa video terutama untuk berbagi kesibukan dalam berlatih tim.

Pria berusia 64 tahun itu pun men­jelaskan kenapa dirinya mulai lebih sering aktif di media sosial. Robert ingin memberikan informasi yang akurat tentang dia maupun hal yang dialami oleh tim. Karena di era so­sial media ini kabar simpang siur maupun hoax begitu mudah dijum­pai.

“Karena jika kamu membaca di internet, ada banyak hal aneh ditulis dan kesalah­pahaman dalam mengutip perkataan saya dan me­nuliskan hal yang tidak benar,” jelas Robert dilansir simamaung.com, kemarin (14/10).

Dengan kemun­culan dirinya di berbagai platform, Robert berharap kabar tidak benar bisa diminimalisir. Dia selalu beru­saha untuk mem­beri penjelasan se­suai fakta di la­pangan pada publik supaya mereka bisa mengetahui apa yang terjadi sebe­narnya. Robert juga menga­ku sela­lu jujur dengan perkataannya.

“Setidaknya jika saya bicara sesuatu di internet langsung dari saya, tidak ada yang ber­tanya lagi pada saya mana yang benar atau mana yang salah. Saya juga selalu mengatakan apapun sesuai kebenaran yang terjadi,” tuturnya.

Robert juga mengatakan tidak ada rencana darinya untuk menjadi seo­rang youtuber. Menurutnya channel youtube yang dibuat itu benar-benar ditujukan untuk berbagi informasi yang sesuai dengan fakta. Dia mulai gerah dengan maraknya akun-akun yang menyalahartikan kutipannya di media.

“Tujuannya untuk mem­perbaiki yang salah se­perti kesalahpahaman dalam pengutipan. Jika mereka ingin men­dengarkan yang benar, dengarlah langsung dari saya. Hanya itu alasannya, bu­kan yang lain,” pung­kasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan