Ringankan Kebutuhan Masyarakat

SOREANG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ra­madan, Pemerintah Kabupa­ten (Pemkab) Bandung mel­alui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pertanian meng­gelar bazar ramadan pada 22-25 Mei 2019 mulai pu­kul 09.00 – 16.00 WIB di La­pangan Upakarti.

Kepala Disperindag Kabu­paten Bandung Popi Hopipah mengungkapkan, bazar ter­sebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diseleng­garakan pemerintah daerah untuk memudahkan masy­arakat dalam memenuhi ke­butuhan selama bulan rama­dan. Selain itu, katanya, bazar murah ini digelar meninda­klanjuti lonjakan harga jelang Lebaran. sehingga pihaknya bisa meringankan masyarakat.

”Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Pada tahun ini, kami akan menyediakan ba­rang multi produk seperti sembako, makanan, kue kering hingga fashion yang berasal dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabu­paten Bandung dan tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau,” ungkap Popi usai pembukaan Bazar Ramadan, Rabu (22/5).

Popi mengatakan, Disperin­dag bekerjasama dengan berbagai pelaku usaha. Mulai dari rumah potong hewan sampai toko modern seperti Borma, Indomart, dan Alfa­mart. Toko modern diwajibkan menjual sembako murah se­bagai program Corporate Social Responsibility (CSR). ”Kita berikan layanan untuk kebutuhan sembako dan fa­sion,” tuturnya.

Dia menjelaskan, di acara bazar murah tersebut disedia­kan berbagai sembako dengan harga lebih murah dari pasar. Masyarakat bisa menyerbu berbagai sembako murah un­tuk kebutuhan Lebaran.

”Kita bisa dapatkan ikan se­gar, tuna, cumi, udang, dengan harga murah. Ikan gurame hanya Rp 50 ribu/kg, cumi Rp 60 ribu/kg, ikan kerapu Rp 45 ribu/kg,” katanya.

Popi menambahkan, untuk daging sapi, lanjutnya, disana dijual dengan harga Rp 95 ribu/kg, daging kerbau Rp 85 ribu/kg, ayam Rp 30 ribu/kg, cabe Rp 20 ribu/kg, bawang putih Rp 20 ribu, dan minyak goreng Rp 19.900/liter. selain itu, Popi juga berharap, bazar murah tersebut bisa diman­faatkan masyarakat menjelang Lebaran.

”Semoga kita bisa meringan­kan masyarakat dan masyara­katpun semoga bisa meman­faatkan momen bazar murah ini,” pungkasnya (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan