Ringankan Beban Korban Kebakaran, Luthfi Berikan Bantuan

CICALENGKA – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan Mochammad Luthfi Hafiyyan menyambangi lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran di Kampung Malingping, RT 03/RW 05, Desa Babakanpeuteuy, Kecamatan Cicalengka, Minggu (17/11).

Tiba di lokasi, Luthfi langsung menemui dan mendengarkan keluh kesah para warganya yang menjadi korban kebakaran pada Kamis (14/11) lalu, hingga meratakan rumah, Nanang Permana, Een, dan Eri dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Saya turut prihatin dan berempati akan musibah kebakaran yang menimpa tiga rumah warga ini. Mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” kata Luthfi di sela kunjungannya.

Luthfi mengaku saat kebakaran terjadi dirinya sedang bertugas ke luar daerah sehingga kali baru menyempatkan diri untuk mengunjungi warga yang terkena musibah dan menyampaikan keprihatinannya.

Kendati begitu Tim MLH Center sebelumnya sudah mengunjungi keluarga korban pada hari kejadian sebagai perwakilan dari Luthfi Hafiyyan. Dari hasil kunjungan Tim MLH Center tersebut memang sudah tidak bersisa sama sekali barang atau perabotan rumah lainnya, termasuk pakaian.

Lebih lanjut lagi, Luthfi mengaku, ikhlas membantu para korban dengan memberikan sumbangan berupa apa saja yang dibutuhkan oleh keluarga korban. Mudah-mudahan bantuan yang Ia berikan bisa meringankan beban keluarga korban kebakaran, apalagi sampai tiga rumah warga yang terkena musibah kebakaran ini.

“Saya berharap bantuan yang diberikan dapat mengetuk pintu hati pihak lainnya untuk turut membantu meringankan korban kebakaran, khususnya dari pemerintah setempat,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan