Ribuan Anggota SPSI Serukan Dukungan Kepada Capres

SOREANG – Agar mendapatkan kepastian terkait nasib buruh di Kabupaten Bandung, ribuan buruh yang tergabung di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) mendukung calon presiden 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Ketua SPSI Kabupaten Bandung Uben Yunara menurutnya, SPSI merupakan independen. Tapi pada hari ini pihaknya harus menentukan sikap yang harus menjamin bahwa buruh ke depannya akan mendapatkan perlindungan yang harus lebih baik.

”Bapak Jokowi tadi menyampaikan akan ada revisi PP 78, maka hal itu yang disambut antusias oleh kami dari SPSI, mudah-mudahan PP 78 ini segera di revisi, karena ini merupakan harapan para buruh,” kata Uben saat ditemui disela – sela Apel Akbar Kesetian Tegak Lurus untuk Jokowi, di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Selasa(9/4).

Menurut Uben, total buruh di kabupaten Bandung sebanyak 400.000 ribu. Namun, yang hadir saat ini sebanyak 25.000 orang berasal dari Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPTSK SPSI). Mereka merupakan para buruh asal Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Bekasi, Tangerang, Purwakarta, Subang, dan daerah lainnya yang merupakan kawasan industry.

”Apel akbar ini dihadiri 25.000 buruh. Insya Allah, kegiatan ini murni kegiatan SPSI dan dihadiri Presiden Joko Widodo,” akunya.

Dia mengaku, setiap kinerja dari Jokowi saat menjabat sebagai presiden sangat bisa diterima oleh SPSI. Oleh karena itu, mereka berharap agar kinerja Jokowi dilanjutkan di periode ke dua.

”Kita tidak pernah ke lain hati dari beliau mencalonkan gubernur di DKI Jakarta, mencalonkan presiden tahun 2014 dan sekarang kita masih setia tetap mendukung pa Jokowi,” tutup dia. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan