oleh

Renovasi Pusdai untuk Dakwah Lebih Terbuka

BANDUNG – Untuk mmenguatkan syiar islam Psat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa barat (Jabar) saat ini sedang dilakukan renovasi pada beberapa bagian. Bahkan, perbaikan tersebut nantinya  dengan penataan taman pada bagian utara yang berhadapan dengan Jalan Surapati.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami mengatakan,  setelah dicek renovasi memasuki proses akhir. sejumlah pekerjaan akhir tengah digarap. Di antaranya memugar halaman depan Jalan Surapati.

‘’Ini nantinya akan lebih terbuka, dan umat islam akan dengan leluasa mendatangi Pusdai untuk beribadah,’’ucap pria yang akrab disapa kang Emil ini ketika menghadiri ulang tahun Pusdai Jabar yang ke 22 tahun, Senin, (2/12).

Dia mengakui selama ini, Pusdai identik dengan tempat resepsi pernikahan. Sebab, hamper setiap minggu gedung pertemuan Pusdai selalu ada yang menyewa untuk resepsi pernikahan. Namun dengan adanya renovasi fungsi Pusdai sebagai tempat beribadah dan berdakwah akan lebih terasa oleh masyarakat.

Selain itu, lanjut dia Pusdai ke depan akan memiliki beberapa program rutin yang bertujuan untuk syiar islam dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Di antaranya,  festival masjid, ada festival kitab kuning dan lainnya.

‘’Jadi ini menandakan Pusdai dulu yang sempat diidentikkan dengan tempat resepsi pernikahan, sekarang sudah fokus pada kegiatan keumatan,” ujar Emil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.