Rene Mihelic Resmi Diperkenalkan

BANDUNG– Rene Mihelic yang merupakan pemain asing baru Persib, akhirnya diperkenalkan ke publik oleh manaje­men pada Selasa (7/5/2019) di Gra­ha Persib. Namun, ke­datangannya di Bandung ini, pemain asing tersebut belum menjalani mekanisme pada umum­nya seperti tes medis dan penan­datanganan kontrak.

Meski sudah dikenalkan, ma­najer Persib Umuh Muchtar men­gatakan Mihelic akan terlebih dahulu menjalani serangkaian tes medis dan penandatanganan berkas kontrak. Durasi kontrak dua sampai tiga tahun bakal di­berikan manajemen.

“Nanti setelah dites di la­pangan semua, dokter juga tes semua, kalau sudah oke baru kita tandatan­gan kontrak sekitar dua sampai tiga tahun ya,” ujar Umuh dalam sesi pengenalan gelandang asal Slovenia tersebut dilansir sima­maung.com.

Jajaran ma­najemen Per­sib meny­ambut baik sang pe­main bi­sa bergabung dengan tim. Ia adalah sosok pengganti Srdjan Lopicic yang diharapkan bisa berkontribusi lebih. Sebelum datangnya Mihelic, Persib sudah terlebih dahulu mengenalkan gelandang asing lainnya, yakni Ar­tur Gevorkyan.

“Mudah-mudahan bermain ba­gus dan hari ini kedatangan pemain anyar mudah-mudahan mem­beri kebaikan bagi Persib dan Persib pun juga tahun ini men­jadi juara,” harap Umuh.

Ekspektasi tinggi dialamatkan Bobotoh pada Rene Mihelic untuk membawa Persib berprestasi. Fungsi playmaker diharapkan mampu dijalankan dengan ciamik dan membuat distribusi bola mengalir lancar. Karena selama preseason, peran sutradara per­mainan di skuat Maung Bandung gagal ditampilkan Srdjan Lopicic.

Namun ada hal yang mungkin bisa menjadi kendala Mihelic dalam musim debutnya di Indo­nesia. Ada beberapa budaya di tanah air seperti padatnya jadwal kompetisi dan jarak lokasi antar laga yang jauh kerap jadi masalah bagi debutan. Tetapi kondisi itu tidak membuat Mihelic ciut ny­alinya.

Ia mengaku sudah terbiasa ber­main di kultur sepakbola seperti itu terutama soal jarak antar venue. Sebelumnya Mihelic sudah ber­main dua musim di India masing-masing untuk Chennaiyin dan Delhi Dynamos. Menurutnya di India pun dari satu kota ke kota lain jaraknya jauh seperti di In­donesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan