Rene Alberts Pilih Hengkang

MAKASSAR– Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Info yang beredar luas di media sosial tersebut memang tak dibantah manajemen PSM.

Info tersebut disinyalir benar karena ada pesan yang bertanda dirinya kepada awak media. Di mana, dia menyatakan resmi mundur sebagai pelatih per 12 Januari.

“OFFICIAL NOTIFICATION: It is with regret that i need to inform you that today, 2019 01 12, i will officially resign as the HEAD COACH OF PSM MAKASSAR IN INDONESIA. The main reason is some serious health issues. The doctors have strongly advised me to take a break for a while. For the next 3 months i have been put on medication. And after this period there will be a review of my condition. I want to thank every one in PSM for their support and wish the best for PSM in the upcoming season,” bunyi pesan yang dibubuhi nama Robert Alberts.

Melihat pesan tersebut, maka bisa dipastikan Pelatih asal Belanda itu memang serius untuk mundur. Penyebabnya, karena dia harus menjalani pengobatan selama tiga bulan ke depan secara intensif.

“Setelah tiga bulan, baru saya akan mereview kondisi kesehatan saya. Terima kasih untuk semua orang di PSM yang memberikan dukungan dan berharap yang terbaik untuk PSM di musim depan,” bunyi terjemahan bebas pesan tersebut.

Sementara, kabar mundurnya Robert Rene Alberts dari kursi pelatih PSM Makassar ternyata terbukti. Sekretaris tim PSM Andi Syadzwina membenarkan hal tersebut.

“Benar, tapi akan ada jumpa pers tersendiri untuk menjelaskan ini. Dari CEO Pak Appi yang akan menggelar jumpa pers,” terangnya.

Sebelumnya, beredar pesan singkat dari Pelatih asal Belanda itu ke awak media. Intinya, Rene Alberts berpamitan untuk berhenti sebagai pelatih PSM. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan