Rencanakan Bangun Teras Braga untuk Pariwisata

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerjasama dengan PT WIKA berencana akan menata dan membangun Teras Braga menjadi kawasan kuliner.

Hal itu di sampaikan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana, pada saat mengunjungi Co-Working Space di RW 08, Braga, Sumur Bandung, Kamis (17/10).

Dia mengatakan, pembangunan teras braga ini sejalan dengan program Pemkot untuk menjadikan kawasan Braga menjadi wisata Kampung kreatif.

Teras Braga merupakan revitalisasi dengan konsep foodcourt di atas jalan lingkungan, sehingga bukan sekedar penataan jalan tetapi memiliki tempat yang layak dan menarik untuk berdagang, termasuk menjadi area pentas seni masyarakat setempat.

“Tujuannya untuk wisata. Selain wisata kuliner, atraksi juga nanti akan ada,”jelas Yana.

“Kami (Pemkot) punya keyakinan karna kawasan Braga punya potensi, karena saat ini cukup banyak wisatawan mencari Herritage. Dan mudah-mudahan tadi saya diskusi bareng direksi PT.WIKA kita ingin membuat wisata Kota Tua,”papar Yana.

Rencananya, para pedagang akan dipindahkan ke Lantai 2. Sehingga nantinya lantai dasar Teras Braga akan dilengkapi dengan fasilitas umum berupa toilet.

“Iya nanti lantai dasar di kosongkan dari semua pedagang dan akan di bangun toilet, serta sarana penunjang yang selama ini di butuhkan oleh wisatawan,”Kata Yana.

Menurut Yana, pembangunan Teras Braga akan dilakukan secepatnya.

“Saat ini masih dalam proses, namun semangatnya sudah siaplah dan scara teknis sebenernya sudah siap, sudah tinggal jalan,”tandasnya. (mol/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan