Relawan Gelar Syukuran Selesainya Demokrasi Pilpres

CIMAUNG – Pesta demo­krasi masyarakat Indone­sia pada ajang Pemilihan Presiden dan Wakil Presi­den sudah selesai dilaks­anakan pada 17 April 2019 lalu.

Ratusan relawan Paslon 01 yang tergabung dalam Team Garuda menggelar syukuran atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di ajang Pilpres 2019.

Kegiatan yang digelar di Kampung Garduh, Desa Jagabaya, Kecamatan Ci­maung, Kabupaten Bandung, pada Senin (22/4) malam itu turut dihadiri puluhan warga.

Tak hanya Team Garuda, relawan paslon 01 yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) ikut berkumpul di syukuran yang dikemas dengan ta­bligh akbar itu.

Ketua DPP Team Garuda Jokowi HM. S. Samuel Lee Lahengko mengatakan tu­juan acara ini sebagai wu­jud rasa syukur atas ter­laksananya pesta demo­krasi 2019.

”Kita semua sudah me­lewati tahapan yang sang­at luar biasa satu pesta demokrasi dimana kita telah menjalankan hak sebagai warga negara In­donesia,” jelas Samuel saat ditemui disela-sela kegia­tan di Cimaung.

Menurutnya, kegiatan berbalut tabligh akbar ini juga bentuk rasa syukur para relawan atas keme­nangan Jokowi-Ma’ruf di ajang Pilpres yang telah digelar 17 April lalu.

”Kita merasa sebagai re­lawan (Jokowi-Ma’ruf) menang apalagi didukung dengan quick count (lem­baga survei) menunjukan angka yang luar biasa itu,” tuturnya.

Hasil dari quick count, lanjut dia, menjadi baro­meter bagi pihaknya se­hingga perlu menggelar syukuran. Terlebih, raihan suara paslon 01 di ajang Pilpres khususnya di Jabar naik bila dibandingkan 2014 silam.

”Kalau saya menghitung raihan suara sudah dengan realita target. Karena untuk Kabupaten Bandung dan Jawa Barat dari tahun 2014 kini (2019) naik 4%,” kata­nya.

Koordinator Aliansi Re­lawan Jokowi (ARJ) Aidil Fitri menyambut baik ada­nya gelaran syukuran dari Team Garuda yang meru­pakan satu dari 730 orga­nisasi pendukung Jokowi.

”Saya harap organisasi organisasi (relawan Jo­kowi) yang lain harus se­gera menggelar syukuran seperti ini. Meski hasil resmi KPU (untuk Pilpres 2019) 22 Mei,” kata Aidil.

Menurut Aidil banyak yang patut disyukuri mulai da­ri pelaksanaan Pilpres yang telah berjalan dengan baik, KPU bekerja dengan baik, hasil quick count pun ber­jalan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan