Real Madrid vs Sevilla: Butuh Benz

MADRID – Karim Benzema dibutuhkan Real Madrid untuk menghadapi Sevilla pada pekan ke-20 La Liga, malam nanti. Santiago Solari menyebut Benz (Karim Benzema) adalah nyawa serangan Los Blancos.

Tanpa Benz, Solari mengakui mereka akan kesulitan menaklukkan Sevilla di Santiago Bernabeu. Alasannya, penyerang asal Prancis tersebut adalah pusat serangan mereka setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Klaim itu tak berlebihan kalau melihat statistik Benzema di La Liga musim ini. Hingga pekan ke-19, bomber berusia 30 tahun tersebut sudah melesakkan tujuh gol yang menempatkannya sebagai top skor sementara Si Putih.

Bukan hanya pemain paling subur, mantan pemain Lyon tersebut juga menjadi pemberi assist terbanyak. Bersama Gareth Bale, dan Luka Modric striker berdarah Aljazair tersebut sejauh ini sudah menyumbang dua assist.

Sebelumnya, Benzema absen saat Madrid kalah 0-1 dari Leganes pada leg kedua Copa del Rey. Solari memutuskan tidak menurunkannya lantaran cedera tangan yang ia dapatkan saat Madrid mengalahkan Real Betis sedikit mengganggu sang bomber.

”Kami mengandalkan Benzema untuk kembali untuk permainan kami kontra Sevilla. Kehadirannya sangat penting,” kata Solari di Football Espana.

Selain Benz, pilar lainnya; Sergio Ramos, Dani Carvajal, Luka Modric, Toni Kroos, Gareth Bale, Marcos Llorente, Marco Asensio dan Thibaut Courtois juga tidak bermain di markas Leganes. Namun seperti Benz, Ramos, Carvajal, serta Modric diyakini bisa bermain kembali malam nanti.

Kubu Sevilla berharap hasil bagus di kandang Madrid yang punya poin sama dengan mereka. ”Ini pertandingan yang berat, tidak ada skenario yang lebih baik untuk menang,” tegas Pelatih Sevilla, Pablo Machin di Diario De Sevilla.

Sevilla yang menang 3-0 di pertemuan putaran pertama pada September tahun lalu akan kehilangan Maxime Gonalons dan Nolito karena cedera. Sedangkan Roque Mesa tidak diboyong ke Madrid karena terkena sanksi kartu merah. (amr)

Prakiraan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Ceballos; Vazquez, Benzema, Vinicius

Sevilla (3-4-1-2): Vaclik; Carrico, Kjaer, Gomez; Navas, Banega, Vazquez, Escudero;; Sarabia; Yedder, Silva

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan