Ratusan Personil Gabungan Lakukan Penyekatan

CILEUNYI – Dalam rangka antisipasi rencana aksi 22 Mei 2019 di Jakarta, sebanyak 700 Personel Gabungan dari TNI Polri Satpol PP dan instansi lainnya. melakukan penyekatan massa disejumlah wilayah di Kabupaten Bandung.

Menurut pantauan, penyekatan dilakukan dibeberapa titik diantaranya di Gate Tol Cileunyi, Underpass Buahbatu, Underpass M. Toha, Underpass Kopo dan Gate Tol Soreang Kabupaten Bandung.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengungkapkan, pelaksanaan penyekatan ini, petugas kepolisian memberhentikan kendaraan penumpang umum dan mobil pribadi yang dinilai mencurigakan. selanjutnya polisi memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, tujuan penumpang dan barang bawaan penumpang.

“Setelah itu, petugas pun memberikan himbauan kepada pengemudi dan para penumpang angkutan umum. agar masyarakat yang hendak menuju jakarta yang akan mengikuti aksi 22 Mei besok, agar dapat mengurungkan niatnya, Polisi menghimbau agar menyerahkan seluruh persoalan Pemilu 2019 kepada lembaga yang telah dipilih sesuai konstitusi,” ungkap Indra saat di wawancara, Selasa (21/5).

Menurutnya, pelaksanaan penyekatan ini akan terus dilakukan hingga 22 Mei Besok. “Untuk warga kabupaten Bandung, kami menghimbau untuk tidak ikut aksi pada 22 Mei Besok. Mari kita serahkan seluruh persoalan pemilu 2019 ini kepada lembaga yang berwenang yang telah sesuai konstitusi yaitu Bawaslu,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan