Ratusan Personel Polres Bandung Mendapat Kenaikan Pangkat

SOREANG – Dalam rangka hari bayangkar ke 73, Sekitar 110 Personel Kepolisian Resor Bandung mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ter­sebut, diselenggarakan dalam bentuk upacara Korps Rapor yang dipimpin Kapolres Bandung, Senin (1/7/2019).

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, ke­naikan pangkat ratusan perso­nel Polres Bandung merupakan bukti penghargaan kepada ang­gota yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksnakan tugas kedinasannya.

”Sebagai bentuk rasa syukur, kenaikan pangkat anggota kami selenggarakan dalam bentuk upacara korps rapot,” katanya usai mimpin upa­cara Korps Rapot dan penyi­raman air kembang kepada perwakilan personel yang naik pangkat di lapangan Mapolres Bandung.

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi personel Pol­ri bukanlah sebuah hak yang mutlak. Namun sebagai wujud kepercayaan pimpi­nan Polri yang diberikan secara selektif, berpedoman kepada persyaratan dan prosedur dengan memper­hatikan prestasi dan se­suai kebutuhan organisasi.

“Jadi yang naik pangkat hari ini bukan karena haknya, te­tapi karena dinilai telah mam­pu dan pantas mengembang kedudukan yang lebih ting­gi,” tuturnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan