Ratusan Pembalap Beradu Skill di Night Road Race

Terkait dengan rekayasa lalu lintas sudah disepakati dengan pihak Satlantas Polrestabes Bandung. Untuk ruas Jalan Saparua sudah ditutup sejak H-2 atau Kamis pukul 19.00 dan untuk akses dari dan menuju Jalan Ambon, Jalan Seran dan Jalan Aceh akan dilakukan penutupan jalan sementara mulai H-1 atau Jumat pukul 19.00.

“Tentunya kami atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” tambahnya.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan ada 18 kelas, yaitu Bebek 4 Tak, Matic, Scooter dan tambahan X-Rider. Selain itu ada hal spesial lainnya yang dipersembahkan khusus bagi racer tercepat dikategori open atau pemula khusus di seri final ini yaitu Piala Dankodiklatad.

Perwakilan dari Super Adventure, Tries Pondang mengatakan, edisi kesepuluh tahun night road race ini sebagai terobosan dari promotor.

“Ini merupakan hasil pemikiran kreatif dan berani biasanya road race itu sirkuit tapi kali ini digelar di jalan raya, di tengah Kota Bandung pada malam hari,” terangnya.

Tries menambahkan selain suguhan balapan, penonton juga akan disajikan hiburan lainnya dari show band, fresstyle, fire dance, foodtruck dan berbagai hiburan menarik lainnya.

“Kami Super Adventure bagaimana membuat kegiatan ini bukan hanya balapan tetapi bagaimana kita membungkus kemasan ini seperti miniaturnya Moto GP nanti ada eksibisinya, area entertainnya ada juga booth-booth FNB-nya jadi bukan hanya menikmati balap tetapi menikmati malam minggu di tengah-tengah Kota Bandung yang sudah lama mungkin warga sekitar ini haus akan hiburan di tengah-tengah kota,” terangnya.

Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 didukung penuh oleh Komandan Komando Pembina Dontrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto yang juga sangat peduli dengan perkembangan motorsport Indonesia.

“Kami sangat support pada gelaran road race ini, menjadi hal yang agak berbeda dari balapan lainnya yang intinya adalah saya memberikan kesempatan kepada atlet ataupun pembalap-pembalap baik yang muda pemula maupun yang sudah berjalan lebih meningkat untuk mencoba lintasan yang baru dan mengadu skill bagaimana dia bisa mengatasi lintasan-lintasan yang dilaksanakan pada malam hari,” pungkasnya. (adv/mg4/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan