Raih Satu Poin, Posisi Klasemen Persib Turun

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert tak mau mencari alasan atas kegagalan anak asuhnya mengamankan poin penuh saat melawan Barito Putra yang berlangsung pada Minggu (24/11) yang lalu.

Pada pertandingan tersebut, tim Maung Bandung harus kehilangan kemenangan yang dibidiknya. Pasalnya hingga peluit panjang berbunyi skor berakhir 0-0. Dengan hanya satu poin yang didapat dari tiga yang menjadi sasaran mereka maka bidikan untuk melanjutkan tren positif jauh dari harapan dan ambisi menembus posisi lima besar klasemen pun harus kandas.

”Kami kehilangan dua poin hari ini (Minggu 24/11.read). Dan target kami hari ini, jika kami menang maka kami bisa mendongkrak posisi ke urutan kelima. Tapi kami gagal mewujudkan itu,” jelas Robert, dilansir dari simamaung.com.

Menurutnya, Persib di pertandingan tersebut tidak begitu klinis dalam membangun serangan hingga masuk ke zona berbahaya lawan. Imbasnya posisi Persib di klasemen malah harus turun karena disalip PSM yang meraih kemenangan.

”Alasannya sederhana, kami tidak efektif dalam menyerang, itu alasan utama kami tidak mampu mendapat tiga poin hari ini dan menempati posisi lima. Saat ini kami tertahan ke posisi tujuh, kami kekurangan kekuatan untuk mencetak gol hari ini,” ujarnya.

Sebenarnya, kesempatan Persib untuk menang sangat terbuka. Sebab, dalam laga ini mereka bermain sebagai tuan rumah. Tribun stadion Si Jalak Harupat pun dipenuhi oleh para Bobotoh yang mendukung. Robert pun mewakili tim mengucapkan terima kasih atas support dari Bobotoh meski Persib gagal memetik tiga poin.

”Seperti yang tadi kapten katakan, atmosfer hari ini sungguh luar biasa dan ada banyak suporter hadir untuk mendukung tim. Atmosfer yang luar biasa untuk para pemain, jadi kami harus mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang sudah bersedia hadir,” tukasnya.

Sementara itu, Nick Kuipers menilai laga melawan Barito kemarin seharusnya bisa dimenangkan Persib, mengingat status tuan rumah serta posisi mereka yang jauh lebih baik di klasemen.

”Hal positifnya kami bisa tetap cleansheet dan seharusnya memang kami bisa memenangkan pertandingan ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya mereka (Barito Putera) ada di bawah kami di klasemen dan seharusnya kami bisa menangi ini, kami juga tetap tidak kalah,” ungkap Nick.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan